BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Chelsea yang Harus Buktikan diri Lawan Tottenham

29-09-2020 18:05 | Serafin Unus Pasi

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea masih belum berhasil tampil konsisten di Premier League. Dari tiga laga perdana mereka musim ini, Chelsea hanya berhasil mengumpulkan 4 poin. Terakhir Chelsea bahkan kecolongan dan tertinggal 0-3 terlebih dahulu dari West Brom sebelum bangkit dan menyamakan kedudukan.

Partai tersebut menjadi gambaran belum padunya skuad The Blues, bahkan ketiga gol West Brom hadir akibat kesalahan-kesalahan pemainnya. Belakangan Kepa dan terbaru Thiago Silva tampil buruk dan merugikan timnya.

Pemain baru seperti Timo Werner pun juga belum bisa menghasilkan gol pertamanya di Chelsea. Dengan kurang memuaskannya beberapa pemain starter tersebut tentu menjadi satu kesempatan untuk pemain lain membuktikan dirinya lebih baik dan pantas dimainkan.

Laga melawan Tottenham Hotspur di Piala Liga Selasa (29/9/20) dini hari nanti tentu bisa menjadi salah satu panggung pemain-pemain yang kurang dipercaya. Di laga tersebut, manajer Frank Lampard pun nampaknya akan melakukan rotasi pemain.

Dengan kemungkinan tampil di laga melawan klub besar Tottenham, beberapa pemain ini nampaknya bisa mencuri perhatian Frank Lampard. Lalu siapa saja yang berkemungkinan tampil dan bisa membuktikan dirinya di pertandingan tersebut? Berikut nama-namanya.

1 dari 5 halaman

1. Edouard Mendy

Edouard Mendy (c) Chelseafc.com Edouard Mendy (c) Chelseafc.com

Kiper yang baru didatangkan dari Rennes ini merupakan harapan baru publik Stamford Bridge. Di tengah buruknya penampilan Kepa dan kurang bisanya Caballero menggantikan peran tersebut, Edoauard Mendy nampaknya bisa langsung mencuri perhatian di laga ini.

Jika diturunkan dan mampu membayar tuntas kepercayaan Frank Lampard, maka bisa dipastikan Mendy langsung menjadi andalan untuk gawang The Blues. Kiper setinggi 1,97 meter ini pun bisa menunjukkan bahwa Chelsea tidak salah memboyongnya.

Mendy juga memiliki modal yang bagus untuk bersaing dengan Kepa. Musim lalu Edouard Mendy, memiliki rataan penyelamatan yang lebih baik dari Kepa yaitu 76 persen berbanding 54 persen.

2 dari 5 halaman

2. Fikayo Tomori

Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo Bek Chelsea, Fikayo Tomori. (c) AP Photo

Kedatangan Thiago Silva ke Chelsea tentu membuat kesempatan tampil Fikayo Tomori mengecil. Apalagi Thiago Silva merupakan pemain yang dibutuhkan Chelsea untuk memimpin lini belakang. Namun, di laga melawan West Brom, Thiago Silva tampil buruk dan membuat blunder fatal.

Fikayo Tomori tentu bisa menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk merebut posisinya kembali di lini belakang. Dengan syarat tidak pernah melakukan blunder dan bermain solid di belakang. Musim ini Fikayo Tomori sudah mulai kehilangan jam mainnya.

Dia baru bermain sebanyak 45 menit di Premier League sebagai pemain pengganti. Di Piala Liga Inggris ini, Fikayo Tomori nampaknya memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya bisa bersiang dengan bek senior dan bek lainnya.

3 dari 5 halaman

3. Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo Ross Barkley (c) AP Photo

Gelandang berusia 26 tahun ini sejak awal kedatangannya memang kurang diandalkan Chelsea. Di musim ini bahkan Ross Barkley harus bersaing dengan Kai Havertz yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik. Rumor kepergiannya pun kini semakin merebak.

Di Premier League, Ross Barkley hanya turun sebagai pemain pengganti, dengan rataan 20 menit per pertandingannya. Namun, di Carabao Cup kala menjadi starter Barkley berhasil membayar tuntas kesempatannya dengan gol.

Dengan kemungkinan rotasi yang dilakukan di Piala Liga, rasanya Ross Barkley perlu kembali menunjukkan kemampuannya.

4 dari 5 halaman

4. Callum Hudson-Odoi

Ekspresi Callum Hudson-Odoi paska mencetak gol pertamanya di ajang EPL (c) Premier League Ekspresi Callum Hudson-Odoi paska mencetak gol pertamanya di ajang EPL (c) Premier League

Menanjaknya performa Christian Pulisic dan datangnya Hakim Ziyech semakin membuat kesempatan tampil Callum Hudson-Odoi menipis. Winger berusia 19 tahun ini pun gencar dikabarkan akan cabut dari Stamford Bridge.

Hudson Odoi juga bukan merupakan pilihan utama di Premier League. Namun, di tengah rumor yang mengitarinya Hudson-Odoi masih bisa mencuri perhatian. Di comeback melawan West Brom, Hudson-Odoi yang tampil di babak kedua berhasil membukukan gol kedua Chelsea.

Minimnya kesempatan di Premier League, tentu menjadikan kompetisi seperti Carabao Cup menjadi tempat pembuktiannya. Di laga melawan Tottenham, Hudson-Odoi bisa kembali mencuri perhatian Frank Lampard.

5 dari 5 halaman

5. Olivier Giroud

Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo Striker Chelsea Olivier Giroud. (c) AP Photo

Olivier Giroud musim lalu harus rela menjadi pelapis Tammy Abraham. Di musim ini posisinya pun semakin terancam dengan kedatangan Timo Werner. Di Premier League, Giroud baru nampil selama 17 menit, di Carabao Cup dia juga baru tampil 18 menit.

Namun, di menit bermainnya yang sedikit Olivier Giroud masih bisa menunjukkan ketajamannya. Di laga Carabo Cup kontra Barnsley, Giroud berhasil mencetak gol terakhir The Blues. Di Piala Liga Inggris melawan Tottenham, nampaknya Giroud bisa kembali menunjukkan tajinya meskipun menit bermainnya sangatlah minim.

(Bola.net/Muhammad Raka Saputra)

KOMENTAR