BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Brighton yang Bisa Sakiti Liverpool

28-11-2020 15:55 | Aga Deta

Premier League, Brighton vs Liverpool (c) Bola.net
Premier League, Brighton vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool akan berkunjung ke markas Brighton pada pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/2020). Pertandingan ini akan digelar di AMEX Stadium.

Liverpool baru saja kalah 0-2 saat menjamu Atalanta di Liga Champions. The Reds bertekad bangkit usai tumbang di Eropa.

Liverpool sekarang berada di posisi kedua dalam ajang Premier League. Namun, The Reds memiliki poin 20, sama dengan pemimpin klasemen Tottenham.

Sementara itu, Brighton saat ini tengah terpuruk di peringkat ke-16. Tim asuhan Graham Potter itu hanya mengumpulkan 9 poin dari 9 pertandingan.

Melawan Brighton, Liverpool jelas lebih difavoritkan menang. The Reds belum pernah gagal menaklukkan Brighton di Premier League.

Meski begitu, Liverpool tidak boleh menganggap enteng The Seagulls. Pasalnya, Brighton memiliki sejumlah pemain yang berpotensi merepotkan mereka.

Berikut ini adalah lima pemain Brighton yang harus diwaspadai Liverpool.

1 dari 5 halaman

Lewis Dunk

Melawan tim dengan daya ledak seperti Liverpool, peran Lewis Dunk di pertahanan Brighton akan krusial. Keberadaan Dunk sangat membantu dalam menghalau gempuran pemain The Reds.

Tidak hanya unggul dalam duel udara, namun Dunk juga piawai membaca permainan. Musim ini, Dunk mampu melakukan rata-rata tekel sebesar 0,5 per laga, 4,2 sapuan per laga dan memenangi rata-rata 2 duel udara per laga.

Bila Dunk tampil di performa terbaiknya, sepertinya akan sulit bagi Liverpool menemukan ruang cukup di pertahanan untuk mencetak gol.

2 dari 5 halaman

Leandro Trossard

Liverpool patut waspada dengan Leandro Trossard. Winger Brighton itu punya kemampuan individu yang sangat bagus dan lengkap.

Pada musim 2020/2021, Trossard baru mencetak satu gol untuk Brighton di Premier League. Gol tersebut dicetaknya ke gawang Newcastle.

Trossard absen dalam dua pertandingan terakhir Brighton di Premier League. Namun, pemain berusia 25 tahun itu siap beraksi melawan Liverpool.

3 dari 5 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck sekarang menjadi andalan di lini depan Brighton. Mantan pemain Manchester United itu berpeluang merepotkan pertahanan Liverpool.

Welbeck baru mencetak satu gol dari tiga pertandingan di Premier League musim ini. Gol tersebut dicetaknya ke gawang Aston Villa pada pertandingan sebelumnya.

Menghadapi Liverpool, Welbeck pasti ingin kembali menambah pundi-pundi golnya. Karena itu, para pemain belakang Liverpool tidak boleh lengah dalam mengawal Welbeck.

4 dari 5 halaman

Neal Maupay

Neal Maupay merupakan pencetak gol utama Brighton pada musim 2020/2021 ini. Pemain asal Prancis tampil cukup tajam sejauh ini.

Maupay sudah mencetak empat gol dari delapan pertandingan di Premier League. Torehan itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak klub musim ini.

Striker berusia 24 tahun itu memang belum mencetak gol lagi dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Meski begitu, Maupay berhasil menjebol gawang Newcastle, Manchester United dan Everton.

5 dari 5 halaman

Solly March

Solly March merupakan salah satu pemain kunci Brighton. Pemain 26 tahun itu selalu menjadi andalan di posisi sayap kiri Brighton.

Pekan lalu, March mencetak satu gol ke gawang Aston Villa dan membawa Brighton menang 2-1. Kini, sang pemain telah mencetak dua gol di Premier League.

March dikenal sebagai pemain yang lincah dan punya kemampuan menjebol gawang lawan. Kemampuan yang dimiliki pemain asal Inggris itu bisa membuat Livepool kelimpungan.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR