BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Arsenal yang Bisa jadi Kunci untuk Kalahkan Liverpool

28-09-2020 14:35 | Asad Arifin

Premier League, Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Arsenal pada pekan ke-3 Premier League 2020/21, Selasa (29/9/2020) di Anfield. Kedua tim selalu menang pada dua laga awal musim ini dan sudah meraih enam poin.

Di pekan pembuka, Liverpool menang 4-3 menjamu tim promosi Leeds United lewat hat-trick Mohamed Salah dan satu gol Virgil van Dijk. Di pekan kedua, pasukan Jurgen Klopp menumbangkan Chelsea dengan skor 2-0.

Liverpool kemudian membantai Lincoln City di Carabao Cup. The Reds menang telak 7-2 lewat gol-gol Xherdan Shaqiri, Takumi Minamino (2), Curtis Jones (2), Marko Grujic, dan Divoc Origi.

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta belum terhadang sejak menundukkan Liverpool lewat adu penalti di ajang Community Shield. Arsenal menang 3-0 atas tuan rumah Fulham di pekan pembuka, menang 2-1 menjamu West Ham di pekan kedua, dan terakhir menang 2-0 atas Leicester City di Carabao Cup.

Arsenal mungkin akan kembali tampil sebagai pemenang atas Liverpool, seperti di laga Community Shield. Lalu, siapa yang bakal menjadi pemain kunci Arsenal di laga ini? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo Selebrasi Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Liverpool di laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8/2020) malam WIB di Wembley (c) AP Photo

Sulit untuk menyebut nama lain jika bicara pemain paling berbahaya di Arsenal. Aubameyang adalah kapten, pencetak gol utama, sekaligus pusat dari arah serangan Arsenal di bawah Mikel Arteta.

Mikel Arteta memang tidak memainkan Aubameyang di posisi penyerang tengah. Aubameyang bermain sedikit ke kiri. Namun, dari posisi inilah Aubameyang tampil dengan potensi terbaik.

Aubameyang punya ruang yang lebih luas. Dia bisa melepas tendangan jarak jauh. Juga bisa tiba-tiba masuk ke kotak penalti. Hal itu sudah dibuktikan pada laga Community Shield melawan Liverpool beberapa waktu lalu.

Pemain asal Gabon masih akan menjadi andalan di lini depan Arsenal untuk mengancam gawang Liverpool.

2 dari 5 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Lacazette sempat masuk daftar jual Arsenal awal musim 2020/2021 ini. Namun, pemain asal Prancis itu mampu membuktikan bahwa dia layak untuk dipertahankan dengan mencetak dua gol pada dua laga awal Premier League.

Pemain 29 tahun sedang onfire. Kombinasi dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Willian berjalan dengan apik. Kini, Mikel Arteta sangat percaya dengan kemampuan Lacazette.

Lacazette tampil bagus saat Arsenal menang 2-1 dari Liverpool, Juli lalu. Saat itu, dengan kemampuan pressing dan fisiknya, Lacazette mampu mengganggu aliran bola dari Virgil van Dijk dan kawan-kawan.

Lacazette bakal menjadi pemain kunci Arsenal saat berjumpa The Reds.

3 dari 5 halaman

Hector Bellerin

Hector Bellerin dan Bernd Leno (c) AP Photo Hector Bellerin dan Bernd Leno (c) AP Photo

Hector Bellerin telah bangkit dari situasi sulit dua musim terakhir. Pemain asal Spanyol sudah bebas dari masalah fisik dan mulai menemukan permainan terbaiknya bersama Arsenal.

Pemain 25 tahun bermain penuh pada dua laga pertama Arsenal di Premier League 2020/2021 ini. Bellerin mampu tampil bagus, baik ketika menyerang atau bertahan.

Melihat agresivitas Liverpool di sisi sayap, maka peran Bellerin akan sangat krusial. Dia bisa meredam Sadio Mane dan Andy Robertson. Pada momen yang tepat, dia juga bisa membantu serangan balik.

4 dari 5 halaman

Granit Xhaka

Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Norwich City. (c) AP Photo

Karir Granit Xhaka di Arsenal nampak akan tamat pada era Unai Emery. Namun, kedatangan Mikel Arteta mengubah nasib pemain asal Swiss. Kini, Granit Xhaka punya peran krusial di lini tengah.

Pada laga melawan Liverpool, Granit Xhaka akan memainkan peran kunci. Liverpool punya banyak kualitas di lini tengah. Apalagi, ada Thiago yang punya visi bermain bagus.

Granit Xhaka bakal memainkan peran ganda saat Arsenal berkunjung ke Anfield. Selain membantu Arsenal membangun serangan, Granit Xhaka juga menjadi pemain yang merusak aliran bola Liverpool.

5 dari 5 halaman

David Luiz

Aksi David Luiz pada laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020 (c) AP Photo Aksi David Luiz pada laga melawan Manchester City di semifinal Piala FA 2019/2020 (c) AP Photo

David Luiz menjadi pemain yang berbeda di bawah kendali Mikel Arteta. Pemain asal Brasil memegang peran yang penting di pertahanan Arsenal, terutama dengan pengalaman panjangnya.

"Dia adalah sosok pemimpin yang sangat baik. Meski ia tidak mengenakan ban kapten, namun ia masih memimpin tim ini," ucap Kieran Tierney.

Yap, David Luiz memang memegang kendali kordinasi di pertahanan Arsenal. Selain itu, dengan kemampuan melepas umpan yang bagus, dia juga menjadi awal dari serangan yang dibangun Arsenal.

David Luiz bisa menjadi pemain yang menentukan hasil laga Liverpool vs Arsenal. David Luiz memang tidak lagi cepat, tetapi dia mampu membaca ruang dengan baik. Soal kecepatan, ada Gabriel Magalhaes yang menutupinya.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR