BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Pertandingan Chelsea vs Watford

05-07-2020 05:55 | Serafin Unus Pasi

Skuat Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Watford (c) AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Willian ke gawang Watford (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa saat yang lalu, Chelsea baru saja mengamankan kemenangan di pertandingan pekan ke-33 EPL. The Blues menumbangkan Watford dengan skor telak 3-0.

Kemenangan ini merupakan kemenangan yang sangat krusial bagi Chelsea. Pasalnya di pertandingan sebelumnya, Chelsea kehilangan poin akibat kalah dari West Ham United dengan skor 3-2.

Tambahan poin ini juga membuat Chelsea berhasil kembali ke empat besar. Mereka kini menjaga jarak dengan Manchester United dengan selisih dua poin.

Jika kita melihat performa Chelsea pada laga kontra Watford tersebut, mereka benar-benar tampil dengan apik. Mereka tampil dominan sejak menit pertama dan berhasil membuat Watford keteteran.

Dari pertandingan ini, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik. Apa itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Optimalkan Peluang

Pelajaran pertama yang bisa dipetik dari laga ini adalah Chelsea harus belajar untuk memaksimalkan peluang yang mereka miliki.

Tampil dominan sepanjang laga, Chelsea seharusnya bisa menang lebih dari tiga gol. Pasalnya mereka melepaskan total 21 peluang. Ada sembilan tembakan mereka yang tepat sasaran namun hanya tiga yang menjadi gol.

Jadi Chelsea harus belajar untuk lebih memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan agar bisa mencetak lebih banyak gol.

2 dari 5 halaman

Giroud, Pesaing Kuat Timo Werner Musim Depan

Musim depan, Chelsea akan memiliki striker baru. Ia adalah penyerang asal Jerman, Timo Werner yang sudah dibeli The Blues dari RB Leipzig.

Penyerang 24 tahun itu diyakini bakal menjadi striker utama Chelsea. Lalu Tammy Abraham diprediksi akan menjadi pesaing terkuat Werner untuk pos striker utama The Blues.

Namun jika melihat statististik belakangan ini, rasa-rasanya Giroud yang akan menjadi penantang gelar yang serius untuk posisi tersebut. Pasalnya ia sudah mencetak gol secara beruntun di tiga pertandingan terakhir, sehingga ia berpotensi menjadi pesaing Werner untuk pos striker utama The Blues.

3 dari 5 halaman

Ross Barkley Layak Dapat Kesempatan

Sosok Ross Barkley bisa dikatakan cukup terpinggir di skuat Chelsea musim ini. Ia tercatat hanya 25 kali memperkuat Chelsea, dan kebanyakan ia masuk sebagai pemain cadangan.

Namun jika melihat performanya hari ini, Barkley nampaknya benar-benar layak untuk diberi kesempatan lebih. Ia tampil dengan tenang dan mampu mengatur tempo permainan Chelsea di sepanjang pertandingan.

Ia juga mampu membuat satu gol dan satu assist bagi Chelsea. Jadi jika ia bisa lebih konsisten, maka Frank Lampard perlu mengakomodir sang gelandang untuk musim depan.

4 dari 5 halaman

Yakin Willian Gak Dikasih Kontrak Baru?

Pertanyaan besar yang harus dijawab Chelsea setelah pertandingan ini adalah apakah mereka yakin tidak memberi Willian kontrak baru?

Winger asal Brasil itu kembali menunjukkan bahwa ia memang pemain yang dibutuhkan Chelsea. Ia berhasil menghadirkan banyak ancaman di lini serang Chelsea saat menghadapi Watford.

Memang sang winger memiliki tuntutan yang berada di atas kemampuan klub. Namun jika melihat dampak yang ia berikan, manajemen Chelsea perlu mempertimbangkan ulang untuk memberikannya kontrak baru.

5 dari 5 halaman

Azpilicueta Bagus Juga Jadi Bek Kiri

Pada pertandingan kontra Watford ini, Frank Lampard membuat sebuah eksperimen. Ia memutuskan memainkan Cesar Azpilicueta yang dikenal sebagai seorang bek kanan tulen menjadi seorang bek kiri.

Lampard punya alasan kuat mengapa ia membuat keputusan ini. Pasalnya Marcos Alonso dan Emerson Palmieri, dua bek kiri murni yang ia miliki tidak tampil dengan baik saat diberi kesempatan.

Meski bermain bukan di posisi aslinya, namun Azpi tampil cukup solid. Ia juga berhasil membuat satu assist untuk gol Barkley. Jadi ia bisa menjadi solusi darurat jika Chelsea kekurangan stok bek kiri.

KOMENTAR