BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Manchester City vs Leeds United: Setan Merah Boleh Ikut Senang Gak?

10-04-2021 22:05 | Asad Arifin

Ferran Torres dan Bernardo Silva mengambil bola usai membol gawang Leeds United pada laga Premier League, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. (c) AP Photo Ferran Torres dan Bernardo Silva mengambil bola usai membol gawang Leeds United pada laga Premier League, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Leeds United menang atas Manchester City pada pekan ke-32 Premier League musim 2020/2021. Leeds meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada laga di Stadion Etihad, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Stuart Dallas menjadi bintang bagi tim racikan Marcelo Bielsa. Dallas mencetak dua gol kemenangan bagi Leeds. Sedangkan, gol tunggal Man City dicetak Ferran Torres.

Walau kalah, Man City tetap ada di puncak klasemen. The Citizen meraih 74 poin dari 32 laga yang sudah dimainkan. Sedangkan, Leeds kini berada di posisi ke-9 dari 31 laga yang dimainkan.

Simak lima pelajaran yang bisa dipetik dari adu taktik antara Marcelo Bielsa dan Pep Guardiola di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Masterclass dari Sang Guru

Marcelo Bielsa dan Pep Guardiola (c) AP Photo Marcelo Bielsa dan Pep Guardiola (c) AP Photo

Masterclass!

Leeds tampil sangat solid dan pendekatan taktik yang dipakai Marcelo Bielsa brilian. Mungkin, Pep Guardiola benar bahwa Bielsa adalah salah satu gurunya. Laga ini menjadi bukti.

Namun, sebuah pernyataan menarik keluar dari mulut Bielsa usai laga. "Kami pantas menang tetapi, bakal adil jika Man City yang menang," katanya.

"Laga yang sangat sulit, tapi itu sudah saya prediksi. Kami melakukan hal yang besar, tapi benar bahwa Man City lebih dominan dan punya kesempatan meraih hasil lebih baik," tegas Bielsa.

2 dari 6 halaman

29 Shots, 1 Gol

Man City bermain sangat dominan di laga melawan Leeds. Catatan statistik Squawka menunjukkan bahwa Man City mendapatkan 71 persen penguasaan bola. Leeds hanya mendapat 29 persen saja. Sangat jomplang.

Dari sisi peluang, Man City juga sangat dominan. Raheem Sterling dan kolega melepaskan 29 shots sepanjang laga. Akan tetapi, akurasinya sangat buruk. Hanya tujuh yang tepat sasaran.

Berbanding terbalik dengan Leeds yang sangat efektif. Dari dua shots yang dilepaskan pemain Leeds, semuanya menjadi gol.

3 dari 6 halaman

Harapan dari Ferran Torres

Ferran Torres belum tampil sesuai harapan bagi Man City. Namun, jika melihat aksinya di laga melawan Leeds, Pep Guardiola bisa jadi punya sedikit harapan pada pemain 21 tahun

Torres mencetak gol ketiganya di Premier League musim 2020/2021. Secara keseluruhan, Torres kini telah mencetak sembilan gol untuk Man City. Torres melampaui catatan golnya untuk Valencia musim lalu.

Torres memang belum sempurna. Akan tetapi, dia memberi sedikit harapan bagi Guardiola jika memang gagal mendapat pemain baru untuk menggantikan Sergio Aguero.

4 dari 6 halaman

Stuart Dallas Jadi Pembeda

Pemain Leeds United, Stuart Dallas, usai membobol gawang Manchester City di pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Pemain Leeds United, Stuart Dallas, usai membobol gawang Manchester City di pekan ke-32 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Pemain Leeds memberi perlawanan yang gigih pada Man City. Bahkan, ketika harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. Leeds tetap tampil solid dalam melakukan pressing.

Leeds bermain secara kolektif, baik saat bertahan maupun menyerang. Namun, satu nama muncul sebagai pembeda yakni Stuart Dallas.

Pemain 29 tahun bermain sangat apik. Dia mendapat dua peluang dan mengkonversinya menjadi gol. Dallas juga melakukan banyak aksi bertahan dengan delapan pemulihan bola, dua sapuan, dan satu intersep.

5 dari 6 halaman

Manchester United Boleh Senang Gak nih?

Kekalahan Man City tentu menjadi kabar baik untuk Manchester United. Sebab, mereka punya kans untuk memangkas jarak poin dengan Man City di klasemen Premier League.

Namun, apakah fans United boleh ikut senang? Boleh saja.

Man City kini mendapat 74 poin dari 32 laga. Man City masih kokoh di puncak klasemen. United berada di posisi kedua dengan 60 poin dari 30 laga. United punya dua laga ekstra untuk bisa memangkas jarak menjadi delapan poin. Namun, delapan poin bukan jarak yang mudah untuk dikejar.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

KOMENTAR