BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Manchester City vs Burnley: The Citizen Lanjutkan Tradisi Menang 5-0

29-11-2020 02:52 | Asad Arifin

Pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Burnley (c) AP Photo Pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez ke gawang Burnley (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City menang mudah saat berjumpa Burnley pada laga pekan ke-9 Premier League musim 2020/2021. The Citizen mencetak lima gol, tak berbalas, pada duel di Stadion Etihad.

Pada laga Sabtu (28/11/2020) malam WIB, Man City sudah menunjukkan tanda-tanda bakal menang besar saat mencetak gol pada menit ke-6 lewat Riyad Mahrez.

Pemain asal Aljazair itu nantinya akan menambah dua gol pada menit ke-22 dan 69. Mahrez mencetak hattrick. Sedangkan, dua gol Man City lainnya dicetak Benjamin Mendy dan Ferran Torres.

Hasil ini membungkam keraguan atas skuat racikan Pep Guardiola usai kalah dari Tottenham. Man City kini telah meraih 15 poin dari sembilan laga dan mulai mendekati papan atas klasemen Premier League.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga Man City vs Burnley? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Akhirnya, Ferran Torres

Ferran Torres mendapatkan gol pertamanya di Premier League bersama Man City. Pemain 20 tahun itu harus memainkan tujuh laga terlebih dahulu untuk mendapatkan gol pertamanya.

Eks pemain Valencia mencetak gol pertama setelah melepaskan 13 shots on target.

Well, kini Ferran Torres bakal memberi lebih banyak pilihan bagi Pep Guardiola di lini depan. Ferran Torres punya kemampuan bermain di banyak posisi dan itu akan sangat menguntungkan bagi Pep Guardiola.

2 dari 5 halaman

Riyad Mahrez, Sempurna!

Riyad Mahrez datang pada momen yang tepat. Man City dalam situasi sulit mencetak gol pada tiga laga terakhir, sebelum bersua Burnley. Mereka hanya mencetak dua gol dari tiga laga.

Pemain dari Aljazair kemudian tampil gemilang dengan tiga gol ke gawang Burnley. Riyad Mahrez kini menjadi opsi lain bagi Pep Guardiola ketika Raheem Sterling sedang buntu.

Riyad Mahrez mencatatkan hattrick kedua di Premier League. Satu hattrick lainnya dicetak bersama Leicester City. Winger 29 tahun pun tercatat sebagai pemain Afrika kedua yang hattrick di Man City setelah Yaya Toure.

3 dari 5 halaman

Burnley, Calon Degradasi?

Burnley perlu bekerja keras untuk bisa selamat dari degradasi pada musim 2020/2021. Sebab, sampai pekan ke-9, tim racikan Sean Dyche belum menunjukkan performa yang stabil.

Burnley memang bukan tim dengan performa paling buruk, tetapi mereka tidak dalam situasi yang aman.

Burnley baru mencetak empat gol dari sembilan lagi, paling buruk di Premier League bersama Sheffield. Sedangkan, lini belakang Burnley juga tidak cukup bagus dengan kebobolan 17 gol.

4 dari 5 halaman

Perbaikan Performa

Man City tampil labil pada awal musim 2020/2021. Man City beberapa kali dalam situasi yang sulit. Termasuk saat gagal menang pada dua laga beruntun yakni lawan Liverpool dan Tottenham.

Akan tetapi, Man City mulai membaik pada dua laga terakhir. Setelah menang 1-0 atas Olympiakos, Man City kemudian menang 5-0 atas Burnley. Man City tampil tajam di lini depan dan solid di belakang.

Beberapa pemain secara individu pun tampil bagus. Fua nama yang patut mendapat sorotan adalah Benjamin Mendy dan John Stones. Keduanya mulai mendapatkan kembali kepercayaan dari Pep Guardiola.

5 dari 5 halaman

Melanjutkan Tradisi

Bagi Manchester City, menang 5-0 melawan Burnley bukan skor yang mengejutkan. Sebab, mereka hanya melanjutkan tradisi saja. Man City selalu menang 5-0 pada empat laga kandang terakhir lawan Burnley.

Musim lalu, Man City menang 5-0 lewat gol-gol yang dicetak Phil Foden [2 gol], Riyad Mahrez [2 gol], dan David Silva.

Burnley secara tradisi bukan lawan yang bisa menyulitkan Man City. Apalagi saat bermain di Stadion Etihad. Burnley punya agregat 27-1 atas Man City pada enam laga terakhir di Etihad. Rekor buruk bagi Burnley!

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR