BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Manchester City vs Aston Villa: Awas ya MU, Hanya Berjarak 2 Poin!

21-01-2021 07:36 | Asad Arifin

Duel Manchester City vs Aston Villa, Premier League 2020/21 (c) AP Photo Duel Manchester City vs Aston Villa, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City meraih kemenangan penting dari Aston Villa pada laga tunda Premier League, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Man City menang dengan skor 2-0 pada duel di Stadion Etihad.

Man City sempat kesulitan di babak pertama. Troy Mings dan kolega tampil bagus dan mampu menghalau serangan Kevin De Bruyne dan kolega. Tidak ada gol sepanjang babak pertama.

Namun, Man City mampu mendapat dua gol di babak kedua. Bernardo Silva mencetak gol pertamanya musim ini di Premier League pada menit ke-79. Lalu, disusul gol penalti Ilkay Gundogan.

Man City melanjutkan catatan apiknya pada beberapa laga terakhir. Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Man City vs Aston Villa? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Duet Ruben Diaz - John Stones

Manchester City meraih sembilan kemenangan beruntun di semua ajang. Nah, dari sembilan laga tersebut, Man City hanya kebobolan satu gol. Lini belakang Man City tampil solid.

Duet Ruben Diaz dan John Stones menjadi kunci dari performa apik di lini belakang Man City.

Musim lalu, Man City punya banyak masalah di belakang. Fernandinho yang dipaksa tampil sebagai bek tengah tidak optimal. Namun, dengan masuknya Ruben Diaz dan bangkitnya Stones, Man City punya komposisi yang sangat tangguh di belakang.

2 dari 5 halaman

Peluang ke Puncak Klasemen

Man City kurang lebih hanya satu jam berada di puncak klasemen. Posisi paling atas klasemen pekan ke-19 Premier League menjadi milik sang tetangga, Manchester United.

Namun, City sebenarnya punya kans untuk duduk di posisi United.

Sebab, Man City [38 poin] hanya terpaut dua poin saja dari United [40 poin]. Pasukan Pep Guardiola masih punya satu laga tunda yang bisa membuat mereka meraih 41 poin dan berada di puncak klasemen.

Jadi, langit di Manchester berwarna biru atau merah?

3 dari 5 halaman

Masih Ingat Leroy Sane?

Fans Man City mungkin menyimpan tanda tanya besar ketika klub membiarkan Leroy Sane pindah ke Bayern Munchen awal musim lalu. Padahal, Sane punya peran yang besar bagi Man City sebelum diterpa cedera parah.

Namun, fans Man City mungkin mulai lupa dengan Leroy Sane. Sebab, ada nama Phil Foden yang terus tampil memukai bersama Man City.

Foden memang tidak mencetak gol ke gawang Aston Villa. Akan tetapi, dia melakukan banyak hal untuk timnya. Lebih dari itu, Foden membuat fans Man City cepat move on dari Sane.

4 dari 5 halaman

Aksi Perdana Aston Villa Pasca COVID-19

Aksi Rodri menempel ketat pemain Aston Villa, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Aksi Rodri menempel ketat pemain Aston Villa, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Aston Villa sempat absen cukup lama dari sepak bola. Saat harus berjumpa Liverpool di Piala FA, 9 Januari lalu, mereka hanya tampil dengan tim U-23. Kali terakhir Aston Villa bermain secara kompetitif terjadi pada 2 Januari, saat kalah 2-1 dari Manchester United.

Setelah 19 hari 'absen', Aston Villa kembali berlaga. Jack Grealish dan kawan-kawan tidak tampil buruk. Namun, Man City yang mereka hadapi sedang dalam performa terbaiknya.

5 dari 5 halaman

Kembalinya Bernardo Silva

Momen gol Bernardo Silva ke gawang Emiliano Martinez, Manchester City vs Aston Villa. (c) AP Photo Momen gol Bernardo Silva ke gawang Emiliano Martinez, Manchester City vs Aston Villa. (c) AP Photo

Bernardo Silva tidak tampil cukup bagus pada awal musim 2020/2021 ini. Dia mengalami cedera pada September 2020 hingga kesulitan menemukan ritme permainan terbaiknya.

Namun, pelan tapi pasti Bernardo Silva mulai menemukan kepercayaan dirinya. Dia mencetak dua gol saat Man City berjumpa Birmingham di Piala Fa, 10 Januari lalu. Kini, dia mencetak gol pertamanya di Premier League.

Silva mungkin bisa menjadi andalan Pep Guardiola saat performa para penyerangnya tidak cukup bagus.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR