BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Leicester City vs Manchester City: The Citizens Makin Dekat Juara

04-04-2021 07:06 | Aga Deta

Pemain Manchester City merayakan gol Benjamin Mendy ke gawang Leicester City di ajang Premier League, Sabtu (4/4/2021) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Manchester City merayakan gol Benjamin Mendy ke gawang Leicester City di ajang Premier League, Sabtu (4/4/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil mengatasi perlawanan Leicester City. The Citizens mengalahkan The Foxes 2-0 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (4/4/2021) malam WIB.

Man City membuka skor melalui Benjamin Mendy pada menit ke-58. Setelah itu mereka menambah keunggulan lewat Gabriel Jesus di menit ke-74.

Kemenangan ini membuat Man City semakin kukuh di puncak klasemen Premier League 72 poin dari 31 pertandingan. Sementara Leicester City berada di posisi ketiga dengan 57 poin.

Setidaknya ada lima pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan Manchester City ini. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Sukses Balas Dendam

Manchester City kalah telak dari Leicester City pada pertemuan pertama di Premier League musim ini. Mereka dibantai dengan skor 5-2 di Etihad Stadium.

Karena itu, The Citizens mengusung misi balas dendam saat berkunjung ke King Power Stadium. Mereka kali ini ingin mengalahkan pasukan Brendan Rodgers.

Dendam pun akhirnya terbayar tuntas. Tim asuhan Josep Guardiola itu bisa menang dua gol tanpa balas berkat gol Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus.

2 dari 5 halaman

Leicester Lawan Favorit Gabriel Jesus

Gabriel Jesus tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Leicester City. Pemain asal Brasil itu mampu menunjukkan performa yang sangat baik.

Dembele mencetak gol kedua Man City pada menit ke-7. Dia menjebol gawang Leicester setelah memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Kini Leicester menjadi lawan favorit Gabriel Jesus. Dia sudah mencetak lima gol dari enam pertandingan melawan The Foxes di Premier League.

3 dari 5 halaman

Man City Jago Tandang

Manchester City berhasil meraih hasil yang sangat bagus di markas Leicester City. Mereka membawa pulang tiga poin dari King Power Stadium.

Hasil itu menambah catatan apik The Citizens saat memainkan pertandingan tandang di Premier League musim ini. City sudah mencatatkan kemenangan dalam 9 laga tandang terakhirnya.

Total, Man City menorehkan 11 kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 15 pertandingan tandang di Premier League musim ini. Dari jumlah itu, pusukan Josep Guardiola hanya kebobolan 8 gol saja.

4 dari 5 halaman

Man City Makin Dekat dengan Juara

Manchester City meraih kemenangan penting di markas Leicester City. Kemenangan itu membuat jarak The Citizens dengan Manchester United makin lebar.

Man City kini mengumpulkan 74 poin dan nyaman di puncak klasemen Premier League. Tim asuhan Josep Guardiola kini unggul 17 poin atas Manchester United.

Sebagai catatan, Man City telah memainkan 31 laga, dua laga lebih banyak dibanding United yang berada di posisi kedua. Dengan tujuh pertandingan tersisa, The Citizens semakin dekat dengan gelar juara.

5 dari 5 halaman

Jamie Vardy Masih Terus Mandul

Jamie Vardy tidak mampu mencetak gol saat menghadapi Manchester City. Dengan demikian, periode kering gol bomber asal Inggris itu di Premier League terus berlanjut.

Vardy sudah tidak berhasil menciptakan gol dalam enam pertandingan liga berturut-turut. Vardy juga hanya mampu mencetak satu gol dalam 12 pertandingan terakhirnya.

Vardy sejatinya sempat mencetak gol sebelum turun minum dalam pertandingan melawan Manchester City. Sayangnya, gol itu dianulir karena Vardy sudah dalam posisi offside duluan.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR