BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga Tottenham vs MU: Memuji Paul Pogba, Menyoroti Masa Depan Harry Kane

12-04-2021 06:55 | Ari Prayoga

Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Duel Serge Aurier vs Paul Pogba dalam laga Tottenham vs Manchester United, Minggu (11/4/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses menumbangkan Tottenham dengan skor 3-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-31 yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021).

United sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Son Heung-min. Namun, Setan Merah berhasil bangkit di babak kedua dan sukses berbalik menang berkat gol Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

Berkat hasil ini, Manchester United masih bertahan di peringkat dua klasemen dengan poin 63, sedangkan Tottenham menduduki posisi ketujuh dengan poin 49.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari partai Tottenham vs Manchester United ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Babak Kedua Istimewa MU

Manchester United menunjukkan performa luar biasa dalam laga ini, terutama di babak kedua. Setan Merah seperti mengajari Spurs bagaimana caranya bangkit dari ketertinggalan.

Tak cuma mencetak tiga gol, United juga tampil mendominasi, bahkan ketika sedang mempertahankan keunggulan dalam skor 2-1.

2 dari 5 halaman

Kegemilangan Paul Pogba

Tak pelak, salah satu aktor utama kemenangan United atas Tottenham adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu mampu tampil dominan di lini tengah.

Pogba mencatatkan akurasi umpan hingga 86 persen. Ia tercatat melakukan 76 kali sentuhan, enam di antaranya di kotak penalti lawan. Pogba tercatat menciptakan dua peluang.

Pogba juga sukses memenangi duel sebanyak 12 kali, enam kali melakukan dribble sukses, serta enam kali kali mengirim umpan ke kotak penalti lawan.

Tak hanya itu, Pogba juga empat kali melakukan clearence, serta empat kali memenangi duel udara. Keduanya terbanyak di antara pemain lain.

3 dari 5 halaman

Jose Mourinho Sudah Habis?

Ini merupakan kekalahan ke-10 yang dialami Tottenham di Premier League musim 2020/21 ini. Catatan ini merupakan yang terburuk sepanjang karier Mourinho sebagai pelatih.

Tak hanya itu, hasil ini juga merupakan kali pertama Mourinho menelan kekalahan di kandang sendiri dalam laga melawan Manchester United.

Lebih lanjut, musim ini Tottenham tercatat sudah membuang 18 poin dari posisi memimpin lebih dulu. Sekali lagi, ini merupakan catatan terburuk sepanjang karier Mourinho di pentas Premier League.

4 dari 5 halaman

Bukan Harinya Bruno Fernandes

Terlepas dari performa gemilang yang ditunjukkan Paul Pogba dan Edinson Cavani, satu hal menarik dari laga ini adalah tidak terlalu bersinarnya Bruno Fernandes.

Jika biasanya hampir selalu terlibat dalam proses gol, baik pencetak maupun pemberi assist, tetapi kali ini Fernandes berada dalam performa terbaiknya.

Meski demikian, Fernandes masih berperan dalam proses gol Edinson Cavani lewat aksi nutmeg-nya ketika memberi umpan kepada Mason Greenwood.

5 dari 5 halaman

Masa Depan Harry Kane

Bagi Spurs, kekalahan ini menempatkan mereka di peringkat tujuh klasemen, terpaut enam angka dari zona empat besar. Artinya, peluang Spurs lolos ke Liga Champions musim depan masih sangat kecil.

Tentu hal ini bakal berdampak pada masa depan Harry Kane. Kegagalan meraih trofi serta lolos ke Liga Champions musim depan jelas bakal membuat Kane berpikir untuk hengkang pada musim panas nanti.

Menariknya, Manchester United bisa menjadi pelabuhan baru dalam karier Kane jika memang benar-benar meninggalkan Spurs.

KOMENTAR