BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga Chelsea vs Brighton: 4 Besar Premier League Makin Panas!

21-04-2021 08:00 | Asad Arifin

Aksi Kai Havertz dalam laga Chelsea vs Brighton, Rabu (21/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo Aksi Kai Havertz dalam laga Chelsea vs Brighton, Rabu (21/4/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Chelsea gagal meraih kemenangan saat berjumpa Brighton dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-32. Pada duel yang digelar di Stamford Bridge, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 0-0.

Laga ini sempat tertunda selama 15 menit dari jadwal kick-off semula karena ratusan fans Chelsea berkumpul di luar stadion untuk memblokir jalan sebagai bentuk protes terhadap European Super League.

Berkat hasil imbang 0-0 ini, Chelsea berhak naik ke peringkat empat klasemen dengan poin 55, sedangkan Brighton naik ke peringkat 16 dengan poin 34.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Chelsea vs Brighton? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Tidak Fokus?

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Chelsea butuh kemenangan saat berjumpa Brighton. Sebab, mereka tengah bersaing untuk posisi empat besar. Namun, The Blues membuang peluang meraih tiga poin dan tidak menunjukkan performa yang bagus.

Lantas, apakah hasil ini terkait dengan situasi yang terjadi di luar lapangan soal polemik European Super League?

"Jujur dua jam terakhir saya tidak berpikir sedetik pun tentang Super League. Saya benar-benar menyukai pertandingan itu," kata manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

2 dari 5 halaman

Pertahanan Solid

Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech ke gawang Manchester City, Minggu (18/4/2021) (c) AP Photo

Brighton memberi perlawanan yang gigih bagi Chelsea. Mereka mampu melepas 11 shots sepanjang laga. Namun, kini belakang The Blues cukup solid dan mampu mencatatkan nirbobol alias tidak kebobolan.

Kepa yang kembali bermain sejak menit awal membuat dua penyelamatan penting. Lalu, ada bek tengah Andreas Christensen yang kembali tampil solid. The Blues punya modal bagus di lini belakang untuk musim depan.

3 dari 5 halaman

Butuh Penyerang Baru

Chelsea sekali lagi gagal tampil impresif jika ukurannya adalah jumlah gol. Mereka gagal mencetak gol ke gawang Brighton. Lini depan The Blues pun patut mendapat sorotan.

Kai Havertz memang tampil lebih baik, tapi belum konsisten. Dia tidak bisa dijadikan andalan untuk menggedor gawang lawan. Begitu juga dengan Timo Werner dan nama lainnya.

Chelsea harus mencari penyerang baru yang memberi jaminan gol pada musim depan.

4 dari 5 halaman

Poin Krusial Brighton

Bagi Brighton, satu poin yang didapat dari markas Chelsea punya arti yang sangat penting. Sebab, tim racikan Graham Potter itu tengah bersaing untuk lolos dari zona degradasi.

Brighton kini berada di urutan ke-16 klasemen dengan 34 poin. Mereka unggul tujuh poin dari Fulham yang berada di zona degradasi. Brighton harus tetap fokus karena masih ada lima laga tersisa yang bisa menentukan nasib mereka.

5 dari 5 halaman

4 Besar Makin Panas

Hasil imbang yang didapat Chelsea membuat persaingan di empat besar klasemen Premier League makin panas. Sebab, jarak poin antara tim yang terlibat persaingan sangat tipis.

Leicester berada di posisi ketiga dengan 56 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Chelsea yang ada di posisi keempat. Chelsea hanya unggul selisih gol dari West Ham yang ada di posisi kelima.

Sementara, Liverpool berada di urutan kelima dengan 53 poin juga harus diperhatikan. Bahkan, Tottenham yang kini berada di posisi ke-7 dengan 50 poin juga tidak bisa dicoret dari persaingan empat besar.

KOMENTAR