BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Kemenangan Man City atas Watford: Guardiola Tak Butuh Striker

05-12-2021 08:25 | Aga Deta

Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Watford di Vicarage Road, Minggu (05/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Watford di Vicarage Road, Minggu (05/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Premier League. Hal itu terjadi setelah The Citizens mengalahkan Watford.

Man City menantang Watford pada pekan ke-15 Premier League, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. The Citizens menang 3-1 di Vicarage Road.

Pasukan Josep Guardiola mampu unggul cepat melalui Raheem Sterling. Bernardo Silva kemudian menambah dua gol untuk The Citizens.

Meski tampil dominan, Man City gagal menutup pertandingan ini dengan catatan clean sheet. Sebab, Watford mampu memperkecil kedudukan melalui Cucho Hernandez.

Setidaknya ada 5 pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan Man City kali ini. Apa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Man City Kudeta Puncak Klasemen

Pemain Manchester City, Ruben Dias, merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (2/12/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Ruben Dias, merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (2/12/2021). (c) AP Photo

Fans Manchester City pasti tengah berbahagia. Pasalnya, mereka melihat tim kesayangannya berada di puncak klasemen Premier League untuk pertama kalinya pada musim ini.

Kemenangan atas Watford mengantarkan Man City berada di puncak klasemen dengan koleksi 35 poin. Tim asuhan Josep Guardiola berhasil mengudeta Chelsea.

Peningkatan posisi Man City ini tidak lepas dari kekalahan Chelsea di markas West Ham. Mereka kini unggul satu poin dari Liverpool yang menghuni posisi kedua.

2 dari 5 halaman

Perpanjang Dominasi atas Watford

Kemenangan atas Watford bukan cuma sekadar memberi tiga poin buat Manchester City. Berkat hasil ini, The Citizens bisa memperpanjang dominasi mereka atas The Hornets.

Man City selalu meraih kemenangan dalam 14 pertandingan terakhirnya melawan Watford. Itu termasuk kemenangan 3-1 di Vicarage Road malam tadi.

Dari 14 pertandingan tersebut, Man City mampu mencetak 53 gol ke gawang Watford. Mereka juga hanya kemasukan tujuh gol dan mencatatkan delapan clean sheet.

3 dari 5 halaman

Performa Apik Bernardo Silva

Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. (c) AP Photo

Kredit khusus pantas diberikan kepada Bernardo Silva dalam pertandingan melawan Watford. Pemain asal Portugal tersebut kembali menunjukkan performa yang sangat impresif.

Silva mengemas dua dari tiga gol kemenangan Man City. Selain itu, Silva juga mencatatkan 79 sentuhan dan mempunyai passing accuracy sebesar 93%.

Mantan pemain AS Monaco tersebut memang tengah dalam performa terbaiknya pada musim ini. Dia kini sudah mengemas tujuh gol dan dua assist dari 20 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Guardiola Tak Butuh Striker

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Manchester City gagal mendatangkan striker baru setelah kehilangan Sergio Aguero. Usaha mereka untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham tidak membuahkan hasil.

Meski begitu, Manchester City ternyata mampu menunjukkan diri bisa tampil bagus tanpa membeli penyerang baru. Watford pun menjadi korban terbaru mereka.

Man City kini sudah membukukan 32 gol dalam 15 pertandingan, yang merupakan tim tersubur ketiga di Premier League. Jose Guardiola sepertinya tak butuh pemain depan baru lagi.

5 dari 5 halaman

Ranieri Belum Mampu Dongkrak Watford

Pelatih Watford, Claudio Ranieri (c) AP Photo
Pelatih Watford, Claudio Ranieri (c) AP Photo

Claudio Ranieri mengambil alih Watford dari tangan Xisco Munoz pada pekan ketujuh. Pergantian pelatih tampaknya hingga kini belum bisa menyelesaikan masalah The Hornets.

Watford masih sering meraih hasil yang buruk termasuk kekalahan dari Manchester City. Kini mereka terpuruk di peringkat ke-15 dan berjarak tiga angka dari zona degradasi.

Kini Ranieri memiliki pekerjaan yang berat untuk membawa timnya bangkit di sisa musim. Kalau tidak, Watford akan berlaga di Championship pada musim depan.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR