5 Pelajaran Kemenangan Dramatis MU atas Fulham: Wajib Cari Bek Kanan dan Penyerang!

Abdi Rafi Akmal | 14 November 2022, 05:15
5 Pelajaran Kemenangan Dramatis MU atas Fulham: Wajib Cari Bek Kanan dan Penyerang!
Selebrasi para pemain Manchester United usai mencetak gol ke gawang Fulham pada pekan ke-16 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (13/11/2022) WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Senang dan Kesal. Kira-kira begitu perasaan penggemar Manchester United usai menang dramatis 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Walaupun bisa meraih tiga poin penuh, para penggemar kesal gara-gara Man United perlu menunggu sampai menit akhir untuk memastikan kemenangan. Bahkan jika tidak ada Alejandro Garnacho, The Red Devils hanya bisa membawa pulang satu poin.

Masalah utama Man United di laga ini yang paling tampak adalah kekurangan pemain di posisi tertentu. Bek kanan yang paling mencolok gara-gara pemain yang dipasang di sana adalah pemain yang aslinya berposisi sebagai bek kiri.

Posisi penyerang pun jadi perhatian lebih. Meski tak memainkan Cristiano Ronaldo, Man United jelas-jelas tak punya sosok penyerang lain yang sangat bisa diandalkan untuk mencetak gol.

Lantas, apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan dramatis Man United atas Fulham? Simak ulasan selengkapnya di bawah,ya, Bolaneters~

1 dari 6 halaman

Buang-buang Peluang

Manchester United punya 14 tembakan ke arah gawang di laga melawan Fulham. Jumlah itu tidak sedikit untuk mencetak lebih dari satu gol.

Apalagi jika menengok pada big chances yang dimiliki, Man United punya enam. Sayangnya, tidak semua big chances itu bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Man United membuang terlalu banyak peluang yang seharusnya bisa dikonversi jadi gol. Di laga-laga penting menghadapi tim besar, kejadian seperti ini akan sangat buruk.

2 dari 6 halaman

Cari Bek Kanan

Manajer Erik ten Hag tak punya pilihan lain selain menempatkan Tyrell Malacia di posisi bek kanan akibat Diogo Dalot tak dimainkan. Pemain yang aslinya di posisi bek kiri itu terlalu mudah dilewati lawan.

Terutama di babak kedua, sisi yang dijaga Malacia menjadi sasaran empuk para pemain Fulham. Ada cukup banyak peluang Fulham di babak kedua tercipta lewat sisi tersebut.

Seharusnya tidak ada alasan lagi bagi manajemen untuk mulai mencari bek kanan baru. Entah itu sebagai pemain utama atau pelapis berkualitas Dalot.

3 dari 6 halaman

Garnacho, Ooohh Oohh

Alejandro Garnacho tak bosan membuat namanya selalu menjadi sorot perhatian. Di laga ini, gol telatnya di menit ke-90+2 memastikan Man United membawa pulang tiga poin.

Di laga kontrak Real Sociedad pada pekan terakhir fase grup Liga Europa 2022/2023, Garnacho juga menjadi pahlawan kemenangan Man United. Gol tunggalnya memastikan Man United menang.

Garnacho juga berperan besar saat Man United melakukan revans atas Aston Villa dengan skor 4-2. Garnacho yang masuk sebagai pengganti sukses menciptakan dua assist.

4 dari 6 halaman

Gol pertama Fulham berawal dari intersep bola di daerah mendekati sepertiga awal Fulham. Dari sana transisi cepat dilaksanakan. Tom Cairney di sisi kiri sudah masuk ke kotak penalti lalu melepas umpan silang mendatar kepada Daniel James yang menjadi gol.

Gol itu tidak jadi satu-satunya bukti yang menunjukkan betapa rawannya garis pertahanan tinggi Man United. Ada terlalu celah yang terekspos dan lambatnya transisi yang dilakukan oleh pemain.

Untung ini hanya Fulham. Di banyak kesempatan, serangan mereka gagal menjadi gol. Beda ceritanya ketika kesalahan yang sama Man United terulang melawan tim besar. Man United bisa saja kalah telak.

5 dari 6 halaman

Penyerang Cari Juga

Tanpa Cristiano Ronaldo, para penggemar tampak mulai senang. Namun, jika kualitas permainan para penggantinya seperti melawan Fulham, maka itu tidak baik-baik saja.

Man United perlu mencari sosok pemain yang cocok dari segi peran dan dari segi finansial. Sebab saat ini nyaris tidak ada penyerang murni yang instingnya sangat tajam untuk menjebol gawang lawan.

Mendapatkan penyerang baru dengan kualitas tinggi juga bisa menghidupkan persaingan yang lebih sehat

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR