BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Duel Manchester City vs Wolverhampton: Pep Guardiola Gak Ada Obat!

03-03-2021 08:35 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) Pool Getty via AP Photo
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester City memperpanjang tren positif mereka dengan menghajar Wolverhampton 4-1 dalam laga lanjutan Premier League 2020/21, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Dua dari empat gol kemenangan Manchester City diborong oleh Gabriel Jesus, sedangkan dua gol lainnya masing-masing lahir dari bunuh diri Leander Dendoncker serta aksi Riyad Mahrez.

Wolverhampton sendiri sempat membuat skor menjadi 1-1 lewat gol Conor Coady. Skor ini sempat bertahan hingga menit ke-80 sebelum City mencetak tiga gol tambahan di sisa pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Manchester City pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 65, unggul 15 poin dari tim peringkat dua, Manchester United.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari partai Manchester City versus Wolverhampton ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Kedigdayaan Pep Guardiola

Ini merupakan kemenangan ke-21 beruntun yang dicatatkan Manchester City di semua kompetisi atau 28 laga tak terkalahkan di semua kompetisi. Catatan ini menyamai prestasi mereka pada 2017 silam.

Menariknya, deretan 28 laga tak terkalahkan dalam dua periode berbeda tersebut memiliki catatan identik, yakni 25 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Pep Guardiola adalah arsitek dari dua rekor Manchester City tersebut, sekaligus membuktikan betapa hebatnya pelatih asal Spanyol tersebut.

2 dari 5 halaman

Performa Apik Rodri

Salah satu faktor penting kemenangan Manchester City atas Wolverhampton kali ini adalah penampilan solid yang ditunjukkan Rodri di lini tengah.

Rodri membukukan catatan terbaik dalam lima aspek, masing-masing sentuhan terbanyak (129 kali), umpan akurat terbanyak (113) hingga umpan terbanyak di area lawan (70).

Selain itu, Rodri juga terbanyak dalam merebut bola dari lawan, yakni 12 kali serta melakukan intersep terbanyak, yakni dua kali.

3 dari 5 halaman

Gemilangnya Riyad Mahrez

Tak pelak, pemain terbaik dari laga ini pantas dialamatkan pada Riyad Mahrez, terlepas dari fakta bahwa ia baru bisa mencetak gol pada menit ke-90.

Dalam laga ini, Mahrez mencatatkan akurasi umpan hingga 93 persen. Pemain asal Aljazair itu tercatat melakukan 84 kali sentuhan, 18 di antaranya di kotak penalti lawan.

Mahrez juga mengirim 10 umpan silang, enam kali memenangi duel, tiga kali melakukan dribble sukses, hingga melancarkan dua tekel.

Mahrez tercatat melepas tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran, salah satunya sukses berbuah gol.

4 dari 5 halaman

Musim Terbaik Joao Cancelo

Satu lagi pemain yang tampil memukau adalah Joao Cancelo. Manchester City terbilang beruntung memiliki Cancelo. Pasalnya, ia cakap bermain di kedua sisi full-back.

Dalam laga kontra Wolverhampton, Joao Cancelo mencatatkan akurasi umpan hingga 94 persen, dengan memberikan dua umpan kunci. Ia juga dua kali melakukan dribble sukses.

Performa impresif Cancelo merupakan lanjutan dari beberapa laga terakhir, sekaligus membuatnya berperan besar dalam terciptanya rentetan laga tak terkalahkan City.

5 dari 5 halaman

Modal Hadapi Manchester United

Jelas, kemenangan 4-1 atas Wolverhampton ini bisa dijadikan modal yang sangat berharga bagi Manchester City yang akan menghadapi sang rival, Manchester United pada akhir pekan nanti.

Bermain di Etihad Stadium, Manchester City jelas bakal memburu poin penuh guna semakin menjauh dari kejaran United sekaligus mendekatkan mereka dengan gelar juara.

Tak hanya itu, City juga berambisi untuk memburu rekor 23 kemenangan beruntun milik Bayern Munchen.

KOMENTAR