BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran di Balik Kemenangan Man City kontra West Ham: Sudah, Berikan Trofi Juaranya ke City!

27-02-2021 22:19 | Serafin Unus Pasi

Skuat Man City merayakan gol Ruben Dias ke gawang West Ham, Sabtu (27/2/2021) (c) AP Photo Skuat Man City merayakan gol Ruben Dias ke gawang West Ham, Sabtu (27/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pencapaian apik kembali ditorehkan Manchester City. The Citizens sukses membekuk West Ham di pertandingan pekan ke-26 EPL.

Pada pertandingan ini, City yang berstatus sebagai tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Ruben Dias. Namun sang tamu tidak mau menyerah begitu saja dan sukses menyamakan kedudukan melalui gol Michail Antonio.

Duel di Etihad Stadium itu semakin sengit di babak kedua. Dalam proses jual beli serangan, City akhirnya berhasil mengunci kemenangan melalui gol John Stones di menit 68.

Dari kemenangan ini, ada beberapa hal yang bisa kita petik pelajarannya. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

City Bisa Move On dari Aguero!

Pelajaran pertama yang bisa dipetik dari laga ini adalah Manchester City sudah bisa move on dari sosok Sergio Aguero.

Ya, kita tahu striker asal Argentina itu sudah menjadi tulang punggung City dalam hampir satu dekade terakhir. Namun belakangan ini ia tengah membuat pihak City was-was karena kontraknya akan habis di musim panas nanti.

Jika melihat performa Aguero di laga ini, City rasanya tidak perlu memperpanjang kontrak Aguero. Sang striker tidak membuat dampak yang berarti selama 60 menit bermain sebelum akhirnya ia digantikan Gabriel Jessu di menit 60.

2 dari 5 halaman

Duo Bek Rasa Striker

Salah satu yang menarik dari pertandingan ini adalah bagaimana City diselamatkan dua bek tengahnya untuk memetik poin penuh.

Ya gol pertama City dicetak oleh Ruben Dias. Sang bek memanfaatkan umpan lambung terukur Kevin De Bruyne, di mana gol ini merupakan gol perdana Dias untuk City.

Sementara gol kedua City dicetak oleh bek tengah lainnya, John Stones. Ini gol keempat Stones di EPL musim ini dan ia resmi menjadi bek tertajam di EPL musim ini.

3 dari 5 halaman

Ada yang Bisa Hentikan City?

Pertanyaan besar yang muncul setelah pertandingan ini adalah apakah ada klub Inggris yang bisa menghentikan laju City musim ini?

Ya, di pertandingan West Ham sebenarnya tidak bermain buruk. Bahkan mereka bisa dibilang membuat City agak kelabakan dengan serangan balik mereka.

Namun lagi-lagi, City mampu menjinakkan sang tamu di laga ini. Jika melihat permainan West Ham yang apik di laga ini, pertanyaannya harus bermain seperti apa klub-klub di Inggris untuk menghentikan laju City?

Ingat, City sudah meraih 20 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Jika tren positif ini terus berlanjut, maka City menjadi juara tidak akan terelakkan di akhir musim nanti.

4 dari 5 halaman

Mental Juara City Terbukti

Salah satu hal yang nampak jelas di pertandingan ini adalah bagaimana City menunjukkan mental juara mereka.

Di laga ini, lini serang City bisa dikatakan tidak mampu berkutik dibuat lini pertahanan West Ham. Namun para bek City berhasil mengambil tanggung jawab untuk mencetak gol sehingga City bisa unggul di laga ini.

Mental juara City juga terlihat ketika West Ham menyamakan kedudukan. City tidak panik, tetap tenang dan terus menyerang gawang West Ham sebelum akhirnya mereka sukses membalikkan kedudukan.

5 dari 5 halaman

Penyihir Itu Bernama Kevin De Bruyne

Salah satu pemain yang kurang disorot dalam kemenangan City kontra West Ham ini adalah Kevin De Bruyne.

Diturunkan sebagai starter oleh Pep Guardiola, De Bruyne menjadi otak permainan City di laga ini. Ia berhasil mendikte permainan City sepanjang laga.

Ia juga menjadi otak di balik gol Ruben Dias, sehingga tanpa magis De Bruyne, City mungkin akan kehilangan poin melawan West Ham.

KOMENTAR