BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga West Ham vs Chelsea: Jersey Terbaru dan Kemunduran the Blues

02-07-2020 15:02 | Yaumil Azis

Frank Lampard memberikan instruksi pada skuad Chelsea di tengah pertandingan kontra West Ham United. (c) AP Photo
Frank Lampard memberikan instruksi pada skuad Chelsea di tengah pertandingan kontra West Ham United. (c) AP Photo

Bola.net - Hasil yang mengejutkan tercipta pada pekan ke-32 Premier League hari Kamis (2/7/2020). Klub raksasa Inggris, Chelsea, secara mengejutkan tumbang di tangan West Ham United dengan skor tipis 2-3.

Wajar bila mengejutkan, sebab Chelsea sedang mencatatkan torehan apik sejak Premier League digelar lagi. Sedangkan West Ham sendiri sedang berjuang keras untuk menghindari ancaman zona degradasi.

Chelsea bahkan sempat unggul dua kali berkat aksi Willian pada menit ke-42 dan 72. Sayangnya, gol dari Tomas Soucek, Michail Antonio, dan Andriy Yarmolenko membuat the Blues harus bertekuk lutut.

Ada lima pelajaran penting yang bisa dipetik dari laga kali ini. Informasi yang disadur dari Sportskeeda berikut ini bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 5 halaman

Jersey Baru Chelsea

Sebelum pertandingan dimulai, media sosial dibuat ramai oleh penampakan jersey baru Chelsea musim depan. Ada reaksi yang beragam dari warganet.

Jersey baru ini memiliki pola rajutan yang terinspirasi dari kerajinan tradisional London. Lalu, di bagian dada, terdapat logo sponsor terbaru the Blues.

2 dari 5 halaman

Kemunduran untuk The Blues

Hanya dalam rentang beberapa hari saja, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dan Leicester City. Dua hasil positif ini memberikan pertanda bahwa the Blues mampu mempertahankan posisinya di empat besar.

Di pekan ke-32, pada hari yang sama saat Chelsea bertemu West Ham, Leicester menelan kekalahan atas Everton 1-2. Ini menjadi kesempatan bagi skuat asuhan Frank Lampard itu merebut posisi ketiga dari tangan the Foxes.

Sayangnya, mereka gagal. Paling tidak, jarak satu angka antara Chelsea dengan Leicester City tidak menjadi semakin melebar.

3 dari 5 halaman

Langkah Penting Buat West Ham

West Ham sempat menduduki zona degradasi. Namun tiga angka yang didapatkan dari laga kontra Chelsea membuat klub besutan David Moyes tersebut berhasil melompat naik ke peringkat 16.

Hasil yang diraih the Hammers pun tidak pernah seapik ini di laga-laga sebelumnya. Ya, dari tiga laga pasca Premier League kembali bergulir, mereka menelan tiga kekalahan beruntun dari Arsenal, Wolverhampton, serta Tottenham.

Tentu saja, ini bisa menjadi pelecut semangat Declan Rice dkk untuk bisa menghindari zona degradasi. Dan juga untuk meraih poin penuh kala bertamu ke kandang Newcastle United pada hari Minggu (5/7/2020) mendatang.

4 dari 5 halaman

Willian dan Pulisic Tampil Gemilang

Performa para penyerang Chelsea dalam pertandingan kali ini berada di bawah standar. Namun ada dua nama yang berhasil memikat perhatian penonton di layar kaca, yakni Christian Pulisic dan Willian.

Pujian sudah pasti berdatangan ke hadapan Willian yang membukukan dua gol pada pertandingan kali ini. Tetapi, aksi Pulisic yang tampil selama 90 menit penuh tentu tidak boleh dipandang sebelah mata.

Sebagai informasi, gol pertama Willian dicetak melalui titik putih. Pulisic memiliki andil besar karena sukses memaksa pemain West Ham, Issa Diop, menjatuhkannya di kotak terlarang.

5 dari 5 halaman

Tammy Abraham Belum Bugar

Nama Tammy Abraham sempat ramai dibicarakan pada awal musim ini berkat kemampuannya dalam urusan menjebol gawang lawan. Namun, setelah dihantam cedera, kualitasnya nampak memudar.

Gara-gara itu, ia jadi tergeser oleh Olivier Giroud yang nyaris hengkang pada bulan Januari lalu karena minimnya peluang tampil. Namun Lampard masih baik, dan memberinya menit bermain saat bertemu West Ham.

Sayangnya, ia gagal memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Hingga akhirnya ia ditarik keluar pada menit ke-63 untuk digantikan oleh Giroud.

(Sportskeeda)

KOMENTAR