BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Manchester United vs Burnley: Manchester City Masih Bisa Dikejar Kok!

19-04-2021 05:15 | Ari Prayoga

Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Mason Greenwood ke gawang Burnley, Minggu (18/4/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses mengalahkan Burnley dengan skor 3-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-32 yang digelar di Old Trafford, Minggu (18/4/2021).

Mason Greenwood menjadi aktor utama kemenangan United berkat dua gol yang ia borong, sedangkan satu gol lainnya disumbang Edinson Cavani. Sementara itu, Burnley sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan James Tarkowski.

Sejumlah pelajaran pun bisa diambil dari kemenangan Manchester United atas Burnley ini. Menukil Squawka, berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Sinar Mason Greenwood

Tak cuma memborong dua gol kemenangan United, Greenwood juga tampil impresif sepanjang 90 menit dengan melepas lima tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Selain itu, Greenwood juga mencatatkan akurasi umpan hingga 81 persen, serta melepas satu umpan kunci. Pemain 19 tahun itu juga sekali melakukan dribble sukses.

Ini merupakan kali kedua Greenwood mencetak dua gol dalam satu laga di Premier League, serta membuatnya tercatat menciptakan empat gol dalam tiga laga Premier League terakhir.

2 dari 5 halaman

Berakhirnya Kutukan Burnley di Old Trafford

Kemenangan 3-1 yang diraih United menandai berakhirnya kutukan bagi Setan Merah yang selalu hadir ketika menjamu Burnley di Old Trafford dalam beberapa musim terakhir.

Kekalahan terakhir Burnley di kandang United terjadi pada 2015 lalu. Sejak saat itum The Clarets sudah empat kali bertandang ke Old Trafford dan tak terkalahkan.

Kutukan bagi United ini hampir saja berlanjut karena hingga menit ke-84 skor masih imbang 1-1 sebelum Greenwood dan Cavani memastikan kemenangan bagi tuan rumah.

3 dari 5 halaman

Rashford Terlalu Dipaksakan Main?

Marcus Rashford tampil cukup apik dalam laga ini dengan menyumbang satu assist dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya sebelum digantikan Donny van de Beek pada menit ke-84.

Ketika berjalan keluar lapangan, Rashford terlihat kesakitan. Bisa jadi ini adalah efek dari cedera yang sudah ia derita sejak beberapa waktu lalu.

United bisa jadi terlalu memaksakan Rashford untuk bermain ketimbang memberinya masa istirahat lebih lama agar cederanya bisa pulih sepenuhnya.

4 dari 5 halaman

Kebutuhan Mendesak MU: Gelandang Bertahan

Terlepas dari poin penuh yang didapat Manchester United, tuan rumah sebenarnya bisa saja gagal menang mengingat Burnley mampu menahan imbang United hingga akhir babak kedua.

Salah satu faktor utama mengapa United dibuat cukup kesulitan adalah tiadanya sosok gelandang bertahan mumpuni di skuad United, dengan Ole Gunnar Solskjaer belakangan memilih untuk mencadangkan Nemanja Matic.

Scott McTominay dan Fred yang diplot sebagai gelandang tengah bukan murni seorang gelandang bertahan. Karena itu, Setan Merah wajib merekrut gelandang bertahan dengan kualitas mumpuni pada musim panas nanti.

5 dari 5 halaman

Persaingan Menuju Juara Belum Usai

Berkat hasil ini, United masih kokoh menempati peringkat dua klasemen dan sukses memperpendek jarak dengan sang pemuncak, Manchester City menjadi delapan poin saja.

Dengan City yang masih harus melakoni laga berat kontra Chelsea dan Everton serta menjalani partai final Carabao Cup dan semifinal Liga Champions, tentu persaingan juara masih belum sepenuhnya usai.

Sumber: Squawka

KOMENTAR