5 Pelajaran dari Laga Manchester City vs Brentford: Kota Ini Mau Juara!

Ari Prayoga | 10 Februari 2022, 07:30
Skuad Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez di laga versus Brentford, Kamis (10/2/2022) (c) AP Photo
Skuad Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez di laga versus Brentford, Kamis (10/2/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses mengandaskan Brentford dengan skor 2-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-24 yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester City masing-masing diciptakan oleh Riyad Mahrez lewat eksekusi penalti di babak pertama dan Kevin De Bruyne di babak kedua.

Berkat hasil ini, Manchester City semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 60, sedangkan Brentford menduduki peringkat 14 dengan poin 23.

Sederet pelajaran pun bisa dipetik dari laga Manchester City vs Brentford ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Menang Meski Tak Main Bagus

Tiga poin yang diraih Manchester City kali ini bisa dibilang sangat berharga. Pasalnya, secara keseluruhan performa City tak terlalu impresif.

Meski tampil sangat mendominasi, City kesulitan untuk mengonversi sederet peluang yang mereka dapat menjadi gol.

City beruntung bisa mencetak dua gol yang masing-masing lahir dari eksekusi penalti dan kesalahan fatal kiper Brentford, David Raya.

2 dari 6 halaman

Sinar Kevin De Bruyne

Tak cuma ikut menyumbang satu gol, De Bruyne juga tampil impresif dengan mencatatkan tiga operan kunci dan empat operan panjang akurat.

Selain itu, De Bruyne juga dua kali memenangi duel udara dari tiga kesempatan dan mencatatkan 59 operan akurat dari 70 kali percobaan.

De Bruyne sekali lagi menjadi nyawa penting dalam skema serangan yang dibangun Manchester City.

3 dari 6 halaman

Musimnya Manchester City

Manchester City tampil sangat dominan di Premier League musim 2021/22 ini. Dari 24 laga yang sudah mereka lakoni, 19 di antaranya berbuah kemenangan.

Manchester City kini tercatat sukses meraih kemenangan dalam 10 dari 12 laga kandang mereka di Premier League musim ini.

4 dari 6 halaman

Hampir Pasti Juara

Dengan perolehan poin 60, Manchester City kini unggul 12 angka dari pesaing terdekat, Liverpool dan 13 poin dari Chelsea.

Terlepas dari fakta Liverpool yang masih memiliki tabungan dua laga lebih banyak, peluang City merengkuh trofi juara musim ini sangatlah besar.

5 dari 6 halaman

Saatnya Fokus ke Liga Champions

Kesuksesan mengamankan jarak dengan para pesaing di Premier League membuat Manchester City kini bisa leluasa mengalihkan fokus mereka ke Liga Champions.

Akhir pekan ini Manchester City akan melawat ke markas Norwich City sebelum kemudian terbang ke Portugal untuk meladeni Sporting Lisbon.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR