BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Liverpool vs Southampton: Diogo Jota Bersinar Lagi

28-11-2021 02:42 | Aga Deta

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool meraih kemenangan atas Southampton pada pekan ke-13 Premier League 2020/2021. The Reds menang dengan skor telak 4-0 pada laga yang digelar di Anfield, Sabtu (28/11/2021) malam WIB.

Liverpool sudah unggul tiga gol pada babak pertama. Mereka mencetak gol melalui Diogo Jota (2 gol) dan Thiago Alcantara.

Virgil van Dijk rupanya tidak mau kalah. Pemain belakang asal Belanda tersebut ikut mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua.

Liverpool kini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan 28 poin. Mereka berjarak satu poin dari Chelsea yang baru bertanding pada Minggu malam.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Liverpool vs Southampton? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Diogo Jota Bersinar Lagi

Diogo Jota merupakan senjata rahasia Jurgen Klopp di Liverpool. Sebab, dia bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan saat menggantikan Roberto Firmino.

Jota memborong dua gol saat Liverpool memang besar atas Southampton. Dia pun menjadi pemain terbaik Liverpool dalam pertandingan ini.

Mantan pemain Wolves tersebut juga mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Arsenal pada pekan sebelumnya. Kini Jota sudah mencetak tujuh gol dari 12 pertandingan Premier League musim ini.

2 dari 5 halaman

Statistik Gila Mo Salah

Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo
Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Mohamed Salah sedang berada dalam performa terbaiknya. Dia masih bisa berkontribusi meski tidak mencetak gol dalam pertandingan melawan Southampton.

Salah terlibat dalam proses terjadinya gol kedua Liverpool. Pemain asal Mesir tersebut membuat assist untuk gol yang dicetak Diogo Jota.

Kini Salah sudah terlibat langsung dalam 25 gol di semua kompetisi musim ini (17 gol, 8 assist). Catatan itu lebih dari dua kali lipat dari pemain Premier League lainnya.

3 dari 5 halaman

Anfield Masih Angker

Liverpool menang dengan skor besar saat menjamu Southampton di Anfield. Hasil itu membuat The Reds sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang.

Pertandingan melawan Southampton merupakan laga kandang ketujuh Liverpool pada kompetisi Premier League musim ini. Dari tujuh partai home yang sudah dijalani, The Reds selalu meraih hasil imbang atau menang.

Rinciannya, Liverpool meraih empat kemenangan dan tiga hasil imbang. Kini The Reds merupakan satu-satunya tim yang belum pernah merasakan kekalahan di kandang pada ajang Premier League musim ini.

4 dari 5 halaman

Selalu Cetak Gol

Selebrasi Mohamed Salah dan skuad Liverpool usai menjebol gawang Brighton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Mohamed Salah dan skuad Liverpool usai menjebol gawang Brighton, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Liverpool sangat produktif dalam mencetak gol. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tidak pernah gagal mencetak gol di Premier League musim ini.

Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, Liverpool berhasil mencetak 39 gol. Itu paling banyak di antara tim Premier League lainnya.

Liverpool juga cukup sering menang dengan skor besar pada musim ini. Itu termasuk menang besar 5-0 atas Manchester United dan Watford.

5 dari 5 halaman

Rekor Buruk Ralph Hasenhuttl

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. (c) AP Photo
Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl. (c) AP Photo

Southampton babak belur saat berkunjung ke markas Liverpool. Hasil itu menambah rekor buruk Ralph Hasenhuttl saat berhadapan dengan Jurgen Klopp.

Hasenhuttl sudah tujuh kali berjumpa dengan Klopp. Hasilnya adalah enam kekalahan dan satu kemenangan.

Satu-satunya kemenangan Hasenhuttl atas Klopp terjadi pada musim lalu. Itu saat Southampton mengalahkan Liverpool 1-0 pada ajang Premier League.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR