BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Fulham vs Manchester United: MU Ogah Kehilangan Puncak

21-01-2021 09:05 | Aga Deta

Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan dalam ajang Premier League. Mereka mengalahkan Fulham dengan skor 2-1.

Setan Merah menantang Fulham di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Ademola Lookman di menit ke-5.

MU bisa menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani pada menit ke-21. Tim tamu akhirnya bisa membalikkan keadaan berkat Paul Pogba di menit ke-65.

Kemenangan ini membuat MU berada di puncak klasemen Premier League dengan 40 poin dari 19 laga. Fulham masih di urutan 18 dengan 12 poin dari 18 laga.

Lantas pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga Fulham vs Manchester United? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

MU Tak Mau Kehilangan Puncak

Pemain Manchester United merayakan gol Rashford ke gawang Wolves, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Manchester United merayakan gol Rashford ke gawang Wolves, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Manchester City sempat beberapa jam saja berada di puncak klasemen. Hal itu setelah mereka menang 2-0 atas Aston Villa.

Namun, Manchester United sepertinya tidak rela melihat sang rival sekota merebut posisi puncak. Setan Merah akhirnya bisa kembali ke posisi teratas setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-1.

United sekarang mengumpulkan 40 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City.

2 dari 5 halaman

Laga ke-50 Bruno Fernandes Bersama MU

Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League (c) Manchester United Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League (c) Manchester United

Laga melawan Fulham menjadi laga yang cukup spesial bagi Bruno Fernandes. Ini merupakan laga ke-50 bagi gelandang Manchester United itu.

Bintang Portugal itu tampil sangat cemerlang dalam pertandingan ini. Dia ikut andil atas gol pertama MU yang dicetak Edinson Cavani.

Fernandes sekarang telah mengumpulkan 27 gol dan 18 assist kurang dari 12 bulan setelah datang dari Sporting pada Januari tahun lalu. Perannya bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak tergantikan.

3 dari 5 halaman

Rekor Tandang Sempurna MU

Manchester United meraih kemenangan penting di markas Fulham. Kemenangan tersebut membuat MU masih 100 persen di kandang lawan pada Premier League musim ini.

MU sudah melakoni sembilan laga tandang di Premier League musim ini. Hasilnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Setan Merah meraih 23 poin dari laga tandangnya musim ini. Selain itu mereka juga mencetak 22 gol.

4 dari 5 halaman

Pogba Terus Tampil Gemilang

Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United di kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) Pool Reuters via AP Photo

Paul Pogba kembali menunjukkan performa yang gemilang. Ia mencetak gol penentu kemenangan Manchester United saat berhadapan dengan Fulham.

Pogba menjebol gawang Fulham pada menit ke-65. Gelandang asal Prancis itu mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Ini merupakan gol kedua Pogba dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Dengan demikian, Pogba sudah mengoleksi 4 gol dan 3 assist dari 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

5 dari 5 halaman

Fulham Terancam Turun Kasta

Fulham (c) AP Photo Fulham (c) AP Photo

Fulham hrus mengakui keunggulan Manchester United. Ini merupakan kekalahan kesembilan yang diderita The Cottagers dalam ajang Premier League.

Hasil buruk itu membuat tim asuhan Scott Parker terpuruk di peringkat ke-18. Mereka hanya mengumpulkan 12 poin dari 18 pertandingan.

Fulham saat ini berada di zona degradasi. Mereka harus segera meningkatkan performanya apabila tidak ingin turun kasta pada akhir musim.

KOMENTAR