BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Chelsea vs Norwich: The Blues Kian Dekat dengan Liga Champions

15-07-2020 09:06 | Yaumil Azis

Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Norwich, Rabu (15/7/2020) (c) AP Photo Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Norwich, Rabu (15/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil meraih kemenangan penting dalam laga pekan ke-36 Premier League yang digelar pada hari Rabu (15/7/2020). Ya, pasukan Frank Lampard tersebut berhasil mengalahkan Norwich City dengan skor tipis 1-0.

Penyerang the Blues, Olivier Giroud, menjadi penentu kemenangan the Blues dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut. Pria asal Prancis itu mencetak satu-satunya gol Chelsea jelang babak pertama usai.

Kemenangan ini memperkokoh posisi Chelsea di klasemen sementara Premier League. Mereka sekarang menempati peringkat ke-3 dengan koleksi 63 poin, unggul empat angka dari Leicester City dan Manchester United.

Ada beberapa catatan penting yang dihimpun oleh the Mirror mengenai pertandingan kali ini. Informasi selengkapnya bisa Bolaneters simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 5 halaman

1. Ziyech Menyaksikan Chelsea

Pertandingan tersebut disaksikan secara langsung oleh rekrutan terbaru Chelsea, Hakim Ziyech. Sebagaimana yang diketahui, pemain berkebangsaan Maroko tersebut dibeli dari Ajax Amsterdam dengan mahar 33,4 juta pounds.

Per awal bulan Juli ini, Ziyech sudah resmi bergabung dengan Tammy Abraham dkk. Ia bahkan sudah mengikuti sesi latihan bersama the Blues baru-baru ini. Sayangnya, Ziyech belum bisa ikut terlibat dalam pertandingan.

Regulasi FIFA membuatnya tidak bisa ikut beraksi pada laga malam tadi. FIFA menetapkan aturan bahwa pemain yang melakukan perpindahan klub saat musim 2019/20 masih berlangsung tidak diperkenankan untuk ikut berpartisipasi hingga musim berikutnya.

2 dari 5 halaman

2. Performa Apik Giroud Berlanjut

Olivier Giroud sempat dihadapkan dengan pintu keluar the Blues pada bulan Januari kemarin. Selain karena faktor usia, Giroud pun gagal mengantongi gol di liga selama setengah musim yang lalu.

Perpindahannya tak terjadi. Malah sebaliknya, Giroud seolah hidup kembali. Sejak Premier League kembali bergulir, pria berusia 33 tahun itu sudah mencetak gol dari pertandingan.

Ia juga diuntungkan oleh menurunnya ketajaman bomber muda Chelsea, Tammy Abraham. Kesempatan emas itu tidak disia-siakan oleh Giroud yang terus mengambil hati Frank Lampard.

3 dari 5 halaman

3. Kian Dekat dengan Liga Champions

Persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions di Premier League sedang berlangsung ketat. Chelsea bahkan nyaris turun ke peringkat empat andai Manchester United berhasil mengalahkan Southampton beberapa hari lalu.

Untungnya, Manchester United terpeleset. The Blues memanfaatkan kesempatan ini untuk memperlebar jarak dengan Manchester United serta satu pesaing lainnya, Leicester City.

Kemenangan ini bisa menjadi dorongan moral yang penting bagi the Blues. Mereka butuh itu karena akan menghadapi lawan yang berat, Wolverhampton dan Liverpool, dalam dua pekan terakhir Premier League musim ini.

4 dari 5 halaman

4. Azpilicueta Menetapkan Standar

Sebagai seorang kapten, Cesar Azpilicueta harus menjadi contoh bagi rekan-rekan setimnya. Performanya pada laga kali ini ibarat sebuah pesan bagi rekan-rekannya untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

Whoscored menobatkan Azpilicueta sebagai man of the match dengan rating 8.8. Ia bekerja tanpa mengenal lelah dan terus memberikan bantuan kepada lini serang sembari menunaikan tugasnya di lini pertahanan.

Azpilicueta melepaskan dua tembakan di sepanjang laga, meskipun tidak ada satupun yang menemui sasaran. Ia juga melakukan lima percobaan tackling, empat berhasil, tiga clearence dan tiga intersep.

5 dari 5 halaman

5. Rekor yang Tidak Diinginkan

Kekalahan atas Chelsea bisa membuat Norwich memperoleh rekor buruk yang baru. Ya, ini adalah perolehan poin paling sedikit yang pernah diterima klub berjuluk the Canaries itu dalam sejarahnya.

Seandainya mampu memenangkan dua pekan terakhir Premier League pun, perolehan poin mereka maksimal hanya 27 saja. Catatan poin terendah mereka hingga sekarang adalah 28.

Namun, dua pertandingan mereka berikutnya tidaklah mudah untuk dimenangkan. Tim penghuni peringkat ke-20 itu akan berhadapan dengan Burnley serta sang runner-up Premier League musim ini, Manchester City.

(Mirror)

KOMENTAR