BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Laga Brighton vs Manchester United: Dean Henderson Layak Jadi Starter

01-10-2020 09:01 | Aga Deta

Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United meraih kemenangan 3-0 atas Brighton dalam laga babak 16 besar Carabao Cup. Pertandingan tersebut digelar di Amex Stadium, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

Setan Merah membuka skor melalui Scott McTominay pada babak pertama. Setelah itu, Juan Mata dan Paul Pogba memperbesar keunggulan timnya pada babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United lolos ke babak perempat final. Selain mereka, ada juga Tottenham Hotspurs, Newcastle United, Manchester City dan Everton yang juga berhasil memenangkan laga babak 16 besar.

Lantas, pelajaran apa saja yang bisa dipetik dari duel Brighton vs Manchester United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Kualitas Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Juan Mata memang tidak menjadi pilihan utama Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Namun, gelandang asal Spanyol itu mampu menjawab kepercayaan ketika diturunkan sebagai starter saat melawan Brighton.

Eks pemain Chelsea itu tampil bagus di Amex Stadium. Kehadiran Mata membuat permainan Setan Merah lebih hidup dan ia turut menghasilkan satu gol dan satu assist.

Mata berkontribusi dalam gol pertama Manchester United yang dicetak oleh Scott McTominay. Atas penampian cemerlangnya itu, tidak mengherankan kalau sang pemain dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan tersebut.

2 dari 5 halaman

Dean Henderson Layak Jadi Starter

Kiper Manchester United, Dean Henderson. (c) AP Photo Kiper Manchester United, Dean Henderson. (c) AP Photo

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Dean Henderson ketimbang David de Gea dalam pertandingan melawan Brighton. Keputusan Solskjaer tersebut ternyata tidak salah.

Henderson menjadi salah satu pemain kunci yang membantu Setan Merah mengalahkan Brighton. Kiper asal Inggris itu melakukan beberapa penyelamatan gemilang dan mengantarkan timnya meraih clean sheet.

Dengan demikian, Henderson selalu mencatatkan clean sheet dalam dua penampilan terakhirnya di Carabao Cup. Melihat torehan ini, pemain berusia 23 tahun tersebut sangat pantas menjadi kiper utama Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Paul Pogba Bungkam Kritik

Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (c) AP Photo

Paul Pogba tidak menjadi starter saat Manchester United mengalahkan Brighton. Gelandang asal Prancis tersebut baru dimasukkan pada menit ke-69 dengan menggantikan Daniel James.

Meski memulai pertandingan dari bangku cadangan, Pogba mampu memberikan kontribusi. Pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol ketiga Setan Merah.

Pogba menjebol gawang Brighton yang dikawal Jason Steele melalui tendangan bebas di menit ke-80. Ini merupakan gol tendangan bebas langsung pertama Pogba selama berseragam Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Brighton Lemah Hadapi Bola Mati

AMEX Stadium, kandang Brighton & Hove Albion. (c) AP Photo AMEX Stadium, kandang Brighton & Hove Albion. (c) AP Photo

Di tengah drama yang menyertai kemenangan Manchester United di Amex akhir pekan lalu, dua gol tim tamu pada malam itu berasal dari bola mati. Gol pertama Setan Merah berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes dan hadiah penalti awalnya berasal dari sepak pojok United.

Sayangnya, bek Brighton sepertinya tidak belajar dari pertandingan tersebut. Sebab, gawang mereka kembali kebobolan dari bola mati dalam pertandingan ini.

Gol Scott McTominay di babak pertama berasal dari tendangan bebas Juan Mata. Setelah itu Paul Pogba menutup kemenangan Manchester United dengan gol melalui tendangan bebas.

5 dari 5 halaman

Calon Juara?

Selebrasi Bruno Fernandes bersama pemain Manchester United setelah bobol gawang Brighton. (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes bersama pemain Manchester United setelah bobol gawang Brighton. (c) AP Photo

Manchester United meraih kemenangan meyakinkan atas Brighton. Kemenangan tersebut membuat Setan Merah lolos ke babak perempat final.

Perjalanan untuk menjadi juara memang masih jauh. Namun, Setan Merah setidaknya punya modal yang bagus dalam kompetisi ini.

Langkah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer di ajang Carabao Cup musim lalu hanya sampai babak semifinal. Setan Merah kini punya tiga laga yang harus dimenangkan untuk menjadi juara.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR