BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Kemenangan Manchester United: 300, Bruno-Elanga, Ronaldo Kesal

20-01-2022 08:00 | Richard Andreas

Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo
Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menundukkan perlawanan Brentford dengan skor 3-1 dalam duel lanjutan Premier League 2021/22, Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022).

Pertandingan tidak berjalan mudah bagi MU. Brentford bermain sangat baik dan memberikan perlawanan sepadan, bahkan lebih banyak mengancam gawang MU.

Brentford bermain sangat baik di babak pertama ketika menahan MU dengan skor 0-0 di 45 menit pertama. MU beruntung punya David De Gea yang tampil gemilang.

Setelahnya MU bangkit di babak kedua dan mencetak gol lewat Anthony elanga (55'), Mason Greenwood (62'), dan Marcus Rashford (77'). Brentford memperkecil ketinggalan dengan gol Ivan Toney (85').

Kemenangan ini krusial bagi MU untuk terus merangkak naik ke zona Eropa. Setidaknya ada 5 pelajaran penting yang bisa dipetik dari kemenangan MU kali ini. Apa saja?

1 dari 5 halaman

1. Kemenangan tandang ke-300

Menurut catatan Opta, kemenangan kali ini sekaligus jadi kemenangan tandang ke-300 MU sepanjang sejarah Premier League. Mereka jadi tim pertama yang mencapai torehan fantastis tersebut.

MU unggul cukup jauh dari beberapa rival terdekatnya seperti Chelsea (259), Arsenal (246), Liverpool (239), dan Manchester City (188).

Catatan fantastis ini juga membuktikan riwayat MU sebagai klub tersukses di sepak bola Inggris.

2 dari 5 halaman

2. Bruno beraksi

Bruno Fernandes akhirnya kembali menunjukkan permainan terbaiknya. Di laga ini dia jadi penentu kemenangan dengan terlibat langsung dalam dua gol MU.

Bruno menyumbang dua assists, masing-masing untuk gol kedua dan ketiga MU yang dicetak Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Setelah sempat kesulitan dengan performa yang tampak menurun, kini Bruno perlahan-lahan menunjukkan level terbaiknya.

3 dari 5 halaman

3. Elanga kian matang

Ralf Rangnick membawa sejumlah perubahan penting dalam skuad MU, termasuk dengan memberi kesempatan untuk bocah 19 tahun Anthony Elanga.

Elanga sudah beberapa kali diberi kesempatan dan kali ini dia membayarnya dengan gol. Dia mencetak gol kedua MU yang jadi penentu.

Tercatat, gol tersebut adalah gol pertama Elanga musim ini. Tentu bakal ada tambahan gol-gol berikutnya.

4 dari 5 halaman

4. Fred main apik

Fred sempat dikritik, bahkan sering dikritik, tapi dia bisa menjawab kritik itu dengan performa apik di lapangan. Beberapa laga terakhir jadi panggung Fred.

Opta mencatat, Fred terlibat dalam empat gol di tujuh pertandingan Premier League terakhir. Dia membuat 1 gol dan 3 assist, cukup apik.

Peran Fred di lapangan juga semakin jelas. Dia diizinkan naik membanu para penyerang.

5 dari 5 halaman

5. Rangnick tegas, Ronaldo kesal

Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain penuh di pertandingan kali ini. Rangnick menariknya di babak kedua demi menjaga kebugaran sang superstar.

Seperti biasa, jiwa kompetitif Ronaldo tidak bisa dipandang remeh. Dia tampak kesal karena ditarik keluar sebelum sempat berkontribusi bagi tim.

Tidak ada masalah apa pun, kekesalan itu membuktikan bahwa Ronaldo masih punya hasrat dan dedikasi tinggi untuk menang.

Sumber: ESPN, Opta, Premier League, Bola

KOMENTAR