BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Kemenangan Liverpool: Curtis Jones Oke, The Reds Sudah Sembuh Nih!

01-03-2021 08:00 | Richard Andreas

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akhirnya menghentikan tren buruk mereka dengan mengalahkan Sheffield United pada pekan ke-26 Premier League, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. The Reds membawa pulang 3 poin lewat kemenangan 2-0 di Bramall Lane.

Kemenangan ini sangat penting untuk skuad Jurgen Klopp yang sebelumnya menelan empat kekalahan beruntun di liga. Meski belum mencapai level terbaiknya, setidaknya Liverpool bisa menghentikan tren buruk tersebut.

Tambahan tiga poin pun krusial bagi Liverpool untuk menjaga harapan menembus empat besar. Saat ini mereka ada di peringkat enam dengan 43 poin, tertinggal 2 poin dari empat besar.

Selain itu, kemenangan kali ini bisa jadi pertanda Liverpool mulai kembali ke level terbaiknya. Ada pula 4 pelajaran penting lain yang bisa diambil dari pertandingan ini, apa saja?

1 dari 5 halaman

Akhirnya Menang

Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (1/3/2021). (c) AP PhotoPemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (1/3/2021). (c) AP Photo

Kemenangan ini sangat penting untuk Liverpool menghentikan laju buruk. Pada empat laga beruntun sebelumnya The Reds selalu kalah, termasuk dihajar Manchester City.

Memang kemenangan ini seharusnya didapatkan, Sheffield adalah juru kunci klasemen sementara. Namun, tetap saja hasil ini bakal mendongkrak kepercayaan diri para pemain.

Setelah ini The Reds akan menghadapi Chelsea, bakal alot. Untungnya kali ini mereka berhasil menang yang bisa jadi modal berharga untuk pekan-pekan sulit ke depannya.

2 dari 5 halaman

Aksi Curtis Jones

Kali ini Curtis Jones mampu membuktikan kualitasnya. Dia berulang kali diberi kesempatan, tapi ini mungkin performa terbaik Jones sejak awal musim.

Gelandang 20 tahun ini menunjukkan mengapa dia pantas bermain untuk Liverpool. Jones sering membawa bola ke depan, jadi salah satu pemain yang beberapa kali mengancam Sheffield.

Terbukti dia berhasil mencetak gol pembuka Liverpool kali ini. Di babak pertama, hampir semua serangan Liverpool diawali dari kaki Jones.

3 dari 5 halaman

Aaron Ramsdale sudah berjuang

Kiper Sheffield, Aaron Ramsdale, sudah bermain sangat baik di laga ini. Hanya pada akhirnya dia harus mengaku kalah karena kalah kelas.

Untuk ukuran kiper yang sudah kebobolan 41 gol dan menelan 20 kekalahan, performa Ramsdale patut dicaungi jempol. Dia jadi alasan mengapa Sheffield tidak kalah dengan skor lebih besar.

Di babak pertama saja Ramsdale membuat total 5 penyelamatan gemilang untuk mencegah pesta gol Liverpool.

4 dari 5 halaman

Sheffield sial maksimal

Entah apa yang terjadi, musim ini berjalan begitu buruk bagi Sheffield. Padahal musim lalu mereka bisa jadi salah satu tim papan tengah yang merepotkan tim-tim papan atas.

Kekalahan dari Liverpool ini menambah derita Sheffield jadi total 21 kekalahan di Premier League.

Kini Sheffield terbenam dengan 11 poin dari 26 pertandingan. Jika tidak segera bangkit, degradasi sudah hampir pasti.

5 dari 5 halaman

Liverpool kembali?

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP PhotoPelatih Liverpool Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Kemenangan ini bakal sangat penting untuk Liverpool. Jumat (5/3) mendatang, mereka akan meladeni Chelsea di Premier League.

Melihat permainan The Reds saat menundukkan Sheffield tadi, sudah ada beberapa pertanda positif yang seharusnya membuat Klopp puas. Liverpool mungkin perlahan-lahan bangkit kembali ke level mereka.

Masalah utama Liverpol musim ini ada di lini belakang. Saat mengalahkan Sheffield tadi, pertahanan The Reds tampak lebih stabil dengan Ozan Kabak yang bermain apik.

Sumber: Squawka, Bola

KOMENTAR