BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Kemenangan Liverpool Atas Arsenal: No Mo Salah No Masalah

21-01-2022 08:13 | Ari Prayoga

Diogo Jota mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo
Diogo Jota mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool sukses mengalahkan Arsenal dua gol tanpa balas di Emirates Stadium dalam partai semifinal leg kedua Carabao Cup 2021/22, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Diogo Jota memborong dua gol, masing-masing ia cetak pada babak pertama dan kedua untuk memastikan kemenangan agregat 2-0 Liverpool setelah bermain 0-0 di leg pertama.

Berkat hasil ini, Liverpool pun berhak melaju ke partai final Carabao Cup musim ini untuk menantang Chelsea. Rencananya, partai puncak ini akan digelar pada 27 Februari 2022 mendatang.

Berikut lima pelajaran yang bisa diambil dari laga ini selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Tak Ada Salah Tak Masalah

Kepergian Mohamed Salah yang harus membela Mesir di Piala Afrika memang membuat daya ledak Liverpool mengalami penurunan drastis. Belum pula absennya Sadio Mane dan Naby Keita.

Namun, kehilangan tiga pemain tersebut kali ini tak begitu terasa. Fluidity serangan The Reds cukup impresif, dan kuncinya adalah efektivitas memanfaatkan peluang menjadi gol.

Keputusan Jurgen Klopp memainkan Kaide Gordon juga terbukti tepat. Pemain 17 tahun itu beberapa kali sempat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

2 dari 5 halaman

Sinar Diogo Jota

Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Liverpool, Jumat (21/1/2022) (c) AP Photo

Jota bisa dibilang bermain sangat efektif pada laga ini. Dua gol yang ia ciptakan lahir dari dua tembakan yang ia lesatkan pada pertandingan di Emirates Stadium ini.

Tak cuma itu, Jota juga tampil impresif dengan dua kali melakukan dribble sukses, dua kali memenangi duel udara, dan tiga kali melakukan tekel. Selain itu, Jota juga sempat memberikan satu umpan kunci bagi rekannya.

Dua gol ke gawang Arsenal kali ini membuat Jota tercatat sudah tujuh kali membobol gawang The Gunners, terbanyak ketimbang tim lainnya.

3 dari 5 halaman

Nasib Sial Thomas Partey

Thomas Partey mendapat kartu merah pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo
Thomas Partey mendapat kartu merah pada laga leg kedua Carabao Cup 2021/2022 melawan Liverpool, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Pekan ini bisa jadi merupakan pekan tersial dalam karier Thomas Partey. Bagaimana tidak, ia baru saja tersingkir dari Piala Afrika bersama Ghana.

Setelah tersingkir, Partey pun langsung terbang menuju London dan bergabung dengan skuad Arsenal untuk laga melawan Liverpool.

Partey tampil sejak pertengahan babak kedua dan pada akhirnya mendapat kartu merah, sekaligus gagal membawa Arsenal melaju ke final.

4 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold yang Istimewa

Selain Jota, aktor utama Liverpool lainnya dalam kemenangan atas Arsenal ini adalah Trent Alexander-Arnold yang bermain luar biasa sepanjang 2x45 menit.

Alexander-Arnold memberikan dua assist, menciptakan tiga peluang, dan 100 persen memenangi duel dengan pemain lawan (empat kali).

Alexander-Arnold kini tercatat terlibat dalam 13 gol dalam 14 laga terakhirnya bersama Liverpool (11 assist dan dua gol). Empat assist di antaranya tercipta melawan Arsenal.

5 dari 5 halaman

Ironi Arsenal

Akhir pekan lalu, Arsenal meminta laga melawan Tottenham ditunda karena mereka kekurangan pemain akibat Covid-19, cedera, dan Piala Afrika.

Setelah laga tersebut resmi ditunda, Arsenal pun memiliki waktu istirahat lebih lama untuk mempersiapkan duel leg kedua ini. Nyatanya, The Gunners tetap kalah.

KOMENTAR