BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran dari Kemenangan Chelsea: Lupa Rasanya Kalah dari Tottenham!

24-01-2022 05:30 | Richard Andreas

Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea masih terlalu tangguh untuk Tottenham dalam duel pekan ke-23 Premier League 2021/22, Minggu (23/1/2022). Bermain di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-0

Kedua tim menyuguhkan pertandingan intens selama 90 menit. Tottenham sempat mencetak gol lewat Harry Kane di babak pertama, tapi dianulir.

Chelsea lalu mencetak dua gol di babak kedua melalui Hakim Ziyech (47') dan Thiago Silva (55'). Setelahnya Spurs terus mencoba mencetak gol balasan, tapi pertahanan The Blues bermain rapi.

Hasil ini krusial bagi Chelsea untuk terus bersaing di tiga besar klasemen sementara. Selain itu, setidaknya ada 5 pelajaran penting yang tersisa dari kemenangan Chelsea kali ini. Apa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

1. Lupa rasanya kalah

Musim ini skuad Chelsea terbilang lebih tangguh dari Tottenham. Meski begitu, perbedaan level kedua tim tidak hanya terlihat musim ini.

Jika ditarik mundur, Chelsea punya catatan dominan atas Tottenham. ESPN mencatat bahwa The Blues tidak pernah kalah dari Spurs dalam 11 pertandingan terakhir.

Musim ini Spurs mencoba meningkatkan level permainan mereka di bawah Antonio Conte, tapi jelas butuh waktu.

2 dari 5 halaman

2. Thiago Silva makin jadi

Thiago Silva mencetak gol kedua Chelsea di pertandingan ini. Golnya sekaligus menghantam Spurs dan mengunci kemenangan Chelsea.

Menurut catatan Opta, Silva adalah pemain tertua yang bisa mencetak gol di Premier League sejak Ryan Giggs menorehkan rekornya pada tahun 2013 lalu.

Silva mencetak gol ini di usia 37 tahun 123 hari, sedangkan Giggs mencetak gol untuk MU kontra QPR di usia 39 tahun.

3 dari 5 halaman

3. Ziyech kian gacor

Karier Ziyech di Chelsea tidak berjalan mudah. Dia sempat diserang fans, dicap sebagai pembelian gagal .

Meski begitu, musim ini Ziyech tampak mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah Thomas Tuchel. Dia diturunkan di posisi terbaiknya dalam peran yang seharusnya.

Di laga ini, Ziyech menyuguhkan kemampuannya dengan mencetak gol indah untuk Chelsea. Performa Ziyech kian matang dalam beberapa pertandingan terakhir.

4 dari 5 halaman

4. Kekalahan pertama Conte

Antonio Conte direkrut Spurs di pertengahan musim untuk menggantikan Nuno Espirito Santo. Conte menghadapi tugas berat untuk memaksimalkan potensi tim.

Menariknya, meski kesulitan mengembangkan potensi Spurs, ini adalah kekalahan pertama Conte di Premier League setelah sekitar dua bulan bekerja.

Tottenham sudah mencoba bermain semaksimal mungkin di laga ini, hanya Chelsea memang setingkat lebih kuat.

5 dari 5 halaman

5. Mount si jago assist

Mason Mount mencetak assist langsung dari tendangan bebas untuk gol Thiago Silva di pertandingan ini. Mount menegaskan statusnya sebagai jagoan assist Chelsea.

Menurut catatan Opta, gelandang Inggris ini telah membungkus total 20 assist untuk Chelsea sejak awal musim 2019/20. Tidak ada pemain lain yang mengalahkan torehan Mount dalam periode tersebut.

Sumber: ESPN, Opta, Premier League, Squawka

KOMENTAR