5 Pelajaran dari Hasil Imbang Fulham vs Liverpool: Debut Manis Nunez, Bukan Harinya Van Dijk

Aga Deta | 7 Agustus 2022, 01:32
Duel Fulham vs Liverpool pada pekan pertama Premier League 2022/23 di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) sore WIB. (c) AP Photo
Duel Fulham vs Liverpool pada pekan pertama Premier League 2022/23 di Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) sore WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berkunjung ke markas Fulham pada pekan pertama Premier League 2022/23, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Pertandingan di Craven Cottage ini berkesudahan seri 2-2.


Liverpool sejatinya sangat diunggulkan untuk menang. Namun, tuan rumah ternyata mampu memaksa The Reds pulang dengan satu poin.

Dua gol Fulham diborong oleh Aleksandar Mitrovic. Sementara Liverpool mendapat gol melalui Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Ada sejumlah pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Fulham Bukan Lawan yang Mudah

Liverpool tidak memulai kiprahnya di Premier League 2022/23 dengan baik. Mereka gagal meraih poin penuh ketika bertandang ke markas tim promosi, Fulham.

Hasil ini memperpanjang tren buruk Liverpool ketika berjumpa Fulham. Kini The Reds tidak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhirnya melawan Fulham.

Jika mampu mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Fulham menjadi penjegal tim-tim raksasa Premier League. Liverpool sudah menjadi korban pertama mereka.

2 dari 5 halaman

Mitrovic Tampil Luar Biasa

Aleksandar Mitrovic merupakan top skor Championship musim lalu. Strker asal Serbia tersebut mencetak 43 gol untuk membawa Fulham promosi ke Premier League.

Mitrovic mampu melanjutkan ketajamannya setelah bermain di Premier League. Dia pun langsung memborong dua gol ke gawang Liverpool, meski satu gol berasal dari penalti.

Mitrovic kini menjadi ancaman nyata buat bek-bek Premier League. Bukan tidak mungkin dia akan menjadi pesaing kuat dalam perebutan Sepatu Emas Premier League musim ini.

3 dari 5 halaman

Debut Manis Darwin Nunez

Darwin Nunez sempat jadi sasaran ejekan di awal kariernya bersama Liverpool. Namun, pemain asal Uruguay itu mampu membuktikan kalau ia bukan striker kaleng-kaleng.

Nunez membuat debutnya di Premier League saat Liverpool berkunjung ke markas Fulham. Dia baru masuk ke lapangan pada babak kedua dengan menggantikan Roberto Firmino.

Meski masuk dari bangku cadangan, Nunez langsung bisa memberikan dampak yang besar di lapangan. Mantan bomber Benfica itu mencetak satu gol dan membuat satu assist.

4 dari 5 halaman

Thiago Cedera

Liverpool bukan cuma gagal meraih kemenangan di markas Fulham. Mereka juga harus kehilangan Thiago Alcantara karena cedera.

Thiago hanya bermain selama 51 menit di Craven Cottage. Gelandang asal Spanyol tersebut kemudian harus digantikan oleh Harvey Elliott.

Kondisi terbaru Thiago sudah diungkapkan oleh Jurgen Klopp. Mantan pemain Barcelona tersebut sepertinya mengalami cedera parah.

5 dari 5 halaman

Bukan Harinya Van Dijk

Virgil Van Dijk biasanya dikenal sebagai bek tengah yang tangguh. Namun, ketenangannya seperti menghilang dalam pertandingan melawan Fulham.

Van Dijk melakukan kesalahan yang berbuntut penalti untuk Fulham. Dia juga berhasil dilewati oleh Aleksandar Mitrovic.

Van Dijk sebenarnya sudah lama tidak melakukan kesalahan yang berbuah penalti. Dia terakhir kali melakukannya saat menghadapi Manchester City pada Oktober 2018.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR