BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Pelajaran dari Brighton vs Liverpool: Apa Kontribusi Minamino?

29-11-2020 00:54 | Gia Yuda Pradana

Takumi Minamino (c) AP Photo Takumi Minamino (c) AP Photo

Bola.net - Peringkat 2 Liverpool bermain tandang melawan peringkat 16 Brighton pada pekan ke-10 Premier League 2020/21, Sabtu (28/11/2020). Liverpool nyaris menang, tapi akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Liverpool unggul lewat gol Diogo Jota di menit 60. Brighton menyamakan kedudukan lewat penalti Pascal Gross di menit 90+2.

Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan ini. Termasuk di antaranya adalah buruknya permainan Takumi Minamino.

Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

Terputusnya Sebuah Dominasi

Sebelum ini, Liverpool begitu dominan atas Brighton. Liverpool tercatat selalu menang di setiap laga dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Brighton di semua kompetisi.

Dalam sembilan pertemuan itu, Liverpool juga mencetak total 27 gol dan cuma kebobolan tujuh gol.

Namun, dengan hasil imbang ini, meski tidak kalah, terputus sudah dominasi Liverpool atas Brighton.

2 dari 6 halaman

Apesnya Neal Maupay

Brighton sejatinya berpeluang unggul terlebih dahulu. Peluang itu didapatkan lewat penalti Neal Maupay di menit 20, yang diberikan setelah Williams melanggar Connolly.

Namun, eksekusi Maupay melebar. Apesnya lagi, tak lama setelah itu, penyerang 24 tahun Prancis tersebut mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Maupay menjadi pemain pertama yang jadi starter di sebuah pertandingan Premier League, gagal penalti, dan diganti sebelum jeda, sejak Dennis Bergkamp (vs Derby) pada April 1998.

3 dari 6 halaman

Mesin Gol Bernama Diogo Jota

Membobol gawang Brighton, berarti Diogo Jota mencetak delapan gol dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Bergabung dari Wolverhampton di awal musim, pemain 23 tahun Portugal itu telah menjadi mesin gol baru Liverpool. Sejauh ini, dia telah mencetak total sembilan gol dalam 14 penampilan untuk The Reds.

4 dari 6 halaman

Lunturnya Keperkasaan Liverpool

Di Premier League musim lalu, Liverpool hanya kehilangan total lima poin dari posisi unggul. Musim itu, Liverpool begitu perkasa dan akhirnya keluar sebagai juara.

Namun, keperkasaan Liverpool tersebut luntur musim ini.

Musim ini, Liverpool sudah kehilangan enam poin dari posisi unggul. Jumlah itu sudah satu poin lebih banyak daripada keseluruhan mereka musim lalu, padahal Liverpool baru memainkan 10 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Performa Buruk di Luar Kandang

Liverpool telah memainkan lima laga tandang di Premier League musim ini. Dalam lima laga itu, Liverpool hanya sekali menang.

Dalam laga tandang pertamanya di liga musim ini, Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. Namun, dalam laga tandang keduanya, Livepool dibantai Aston Villa 2-7.

Setelah itu, Liverpool melalui tiga laga tandang beruntun dengan hasil imbang, yakni 2-2 vs Everton, 1-1 vs Manchester City, dan 1-1 vs Brighton.

6 dari 6 halaman

Apa Kontribusi Minamino?

Dari pemain-pemain Liverpool di laga kontra Brighton, satu yang bermain buruk adalah Takumi Minamino. Tak sedikit fans Liverpool yang 'menyerangnya' di media sosial.

Musim ini, pemain 25 tahun Jepang itu sudah memainkan enam pertandingan di Premier League, tanpa gol maupun assist. Dia telah tampil tiga kali di Liga Champions, juga tanpa gol maupun assist.

Keberadaannya pun dipertanyakan. Tak sedikit pula yang berharap supaya dia dibuang saja.

KOMENTAR