BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran dari Arsenal Vs Crystal Palace: 3 Tahun The Gunners Tak Mampu Kalahkan Palace

15-01-2021 09:25 | Aga Deta

Aksi Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Arsenal vs Crystal Palace, Jumat (15/1/2021) (c) Pool EPA via AP Photo Aksi Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Arsenal vs Crystal Palace, Jumat (15/1/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Arsenal gagal meraih kemenangan saat menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium, Jumat (15/1/2021) dini.

Hasil itu membuat tren kemenangan Arsenal terhenti. Sebelumnya, The Gunners mencatat empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Arsenal masih tertahan di peringkat ke-11 klasemen Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta itu mengumpulkan 24 poin dari 18 pertandingan.

Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dalam pertandingan ini. Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Rentetan Kemenangan Terhenti

Arsenal ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace. Hasil ini membuat rentetan kemenangan The Gunners terhenti.

Sebelumnya, Arsenal meraih empat kemenangan beruntun di ajang Premier League dan Piala FA. Mereka mampu mengalahkan Chelsea, Brighton, West Brom dan Newcastle.

Hasil imbang juga membuat Arsenal belum mampu menembus posisi 10 besar di klasemen sementara Premier League. The Gunners sekarang berada di peringkat ke-11.

2 dari 5 halaman

3 Tahun Tak Mampu Kalahkan Palace

Arsenal kembali gagal mengalahkan Crystal Palace. Hasil ini memperpanjang catatan negatif The Gunners melawan The Eagles.

Kini, Arsenal sudah lima pertemuan secara beruntun gagal menang lawan Palace. Rinciannya, empat imbang dan satu kekalahan.

Kemenangan terakhir Arsenal atas Palace terjadi pada Januari 2018 di Emirates Stadium dengan skor 4-1. Artinya, The Gunners sudah tiga tahun tidak mampu mengalahkan Palace.

3 dari 5 halaman

Partey Kembali

Setelah bergabung dengan Arsenal, Thomas Partey langsung menjadi pilihan di lini tengah Arsenal. Namun, gelandang asal Ghana itu dibekap cedera dan harus absen cukup lama.

Setelah sekian lama menepi, mantan pemain Atletico Madrid itu akhirnya kembali ke lapangan. Dia bermain 21 menit di laga kontra Crystal Palace.

Partey masuk ke lapangan pada menit ke-69 dengan menggantikan Dani Ceballos. Mengingat kualitasnya, kembalinya Partey tentu saja merupakan kabar yang sangat baik buat Arsenal.

4 dari 5 halaman

Merindukan Tierney

Kieran Tierney melewatkan pertandingan melawan Crystal Palace karena masalah otot. Mikel Arteta kemudian memainkan Ainsley Maitland-Niles di posisi bek kiri.

Kehilangan Tierney membuat serangan Arsenal dari sayap kiri kurang menggigit. Biasanya bek asal Skotlandia itu rajin membantu serangan dan melepas umpan silang berbahaya.

Maitland-Niles diharapkan bisa menciptakan sesuatu yang spektakuler. Namun, pemain 23 tahun itu kesulitan dan ditarik keluar pada menit ke-65.

5 dari 5 halaman

Clean Sheet di Kandang

Gawang Arsenal tidak kebobolan saat menghadapi Crystal Palace di Emirates. Ini adalah clean sheet kandang pertama Arsenal di Premier League dalam 12 pertandingan terakhir.

Arsenal terakhir kali meraih clean sheet di kandang dalam ajang Premier League pada bulan Juli tahun lalu. Ketika itu mereka menang 4-0 atas Norwich City.

Sejak saat itu, gawang Arsenal selalu kebobolan minimal satu gol. Pada musim ini, sudah sembilan gol yang bersarang di gawang Arsenal ketika bermain di kandang sendiri.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR