BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Crystal Palace vs Manchester United: MU Raja 0-0

04-03-2021 09:42 | Aga Deta

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool Getty via AP Photo Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United gagal mencuri poin penuh saat berkunjung ke markas Crystal Palace dalam laga lanjutan Premier League. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Selhurst Park, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

MU sendiri tampil mendominasi di laga tadi. Namun, Marcus Rashford dan kolega tidak mampu menjebol gawang Palace hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Setan Merah belum kembali ke jalur kemenangan. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya juga bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea dan Real Sociedad.

Tambahan satu poin ini belum mengubah posisi MU di klasemen sementara Premier League. Setan Merah masih berada di posisi kedua dengan koleksi 51.

Adapun Crystal Palace saat ini menghuni posisi ke-13. Tim asuhan Roy Hodgson itu mengumpulkan 34 poin dari 27 pertandingan.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari partai Crystal Palace versus Manchester United ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

MU Raja 0-0

Manchester United mengakhiri pertandingan di markas Crystal Palace dengan skor 0-0. Dengan demikian, Setan Merah terbilang cukup sering meraih hasil imbang tanpa gol.

MU sudah melakukannya enam kali di Premier League musim ini, termasuk dalam dua laga terakhir. Setan Merah bermain imbang tanpa gol saat melawan Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Crystal Palace.

Ini adalah hasil imbang 0-0 terbanyak yang diraih Setan Merah selama satu musim. Catatan itu menyamai torehan mereka pada musim 2004-2005 dan 2016-2017.

2 dari 5 halaman

MU Tetap Unbeaten

Hasil imbang tanpa gol melawan Crystal Palace juga meneruskan catatan positif Setan Merah ketika melakoni laga tandang musim ini.

Pasukan asuhan Ole Gunnar Solskjaer tercatat belum pernah kalah dalam 14 laga tandang pertama musim ini. Mereka meraih delapan kemenangan dan enam hasil imbang saat berkunjung ke markas lawan musim ini.

Menurut catatan Opta, Manchester United adalah tim kelima yang tak kalah dalam 14 laga tandang pertama dalam satu musim. Mereka mengikuti jejak, Leeds United (1973-1974), Liverpool (1987-1988), dan Arsenal (2001-2002 dan 2003-2004).

3 dari 5 halaman

Dean Henderson Selamatkan MU

Dean Henderson menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di markas Crystal Palace. Ia melakukan penyelamatan gemilang menjelang pertandingan berakhir.

Setelah mendapat umpan terobosan dari rekannya, Patrick Van Aanholt sempat berada dalam posisi satu lawan satu dengan Henderson. Pemain asal Belanda itu kemudian melepas tembakan dengan kaki kanannya.

Untungnya untuk MU, Henderson bisa menghentikan tembakan dari Van Aanholt tersebut. Alhasil, Setan Merah terhindar dari kekalahan setelah pertandingan ditutup dengan skor 0-0.

4 dari 5 halaman

Lini Depan MU Melempem

Manchester United tampil sangat mendominasi saat melawan Crystal Palace. Namun, lini depan mereka terlihat kurang menggigit sepanjang pertandingan.

Setan Merah bahkan tercatat hanya melakukan satu kali tembakan ke arah gawang. Satu peluang emas Setan Merah itu didapat pada menit ke-14 melalui Nemanja Matic.

Matic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti usai mendapat bola dari Bruno Fernandes. Namun, bola masih bisa diselamatkan kiper Vicente Guaita.

5 dari 5 halaman

Derby Manchester Menanti

Manchester United harus segera melupakan hasil imbang melawan Crystal Palace ini. Pasalnya, laga berat lainnya sedang menanti Setan Merah pada akhir pekan ini.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan menantang Manchester City di Etihad Stadium pada Minggu (7/3/2021) malam WIB. Pertandingan sangat menentukan dalam pemburuan gelar Premier League di sisa musim ini.

Manchester City sedang dalam performa terbaiknya. Setan Merah harus bermain lebih baik apabila ingin mengalahkan rival sekotanya tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR