BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Burnley vs Chelsea: Ziyech Fantastis, Mendy Clean Sheet Lagi

01-11-2020 04:53 | Gia Yuda Pradana

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bertandang ke Turf Moor untuk menghadapi Burnley pada pekan ke-7 Premier League 2020/21, Sabtu (31/10/2020). Chelsea menang 3-0.

Chelsea membuka keunggulan lewat gol Premier League perdana Hakim Ziyech pada menit 26. Chelsea menggandakannya melalui gol Kurt Zouma di menit 63. Setelah itu, dari assist Ziyech, Timo Werner menegaskan kemenangan timnya di menit 70.

Ziyech bermain fantastis. Selain itu, gawang Chelsea yang dikawal Edouard Mendy kembali steril.

Berikut lima pelajaran yang bisa diambil dari laga ini.

1 dari 5 halaman

Ziyech: 1 Gol, 1 Assist

Ziyech bermain sebagai starter untuk pertama kalinya di Premier League. Dia bermain 72 menit sebelum digantikan Callum Hudson-Odoi.

Ziyech cuma menembak sekali. Namun, satu tembakan itu berbuah gol.

Ziyech juga hanya merancang satu operan berpeluang gol. Namun, satu key pass itu sukses dikonversi menjadi gol oleh Werner.

Satu gol dan satu assist. Ziyech tampil fantastis di laga ini.

2 dari 5 halaman

Ziyech Ikuti Jejak Diego Costa

Tengah pekan kemarin, Ziyech main sebagai starter ketika Chelsea menumbangkan FC Krasnodar 4-0 di Liga Champions. Dia menyumbang satu gol, yang merupakan gol perdananya untuk Chelsea.

Sekarang, pemain 27 tahun Maroko itu mencetak gol perdananya di Premier League.

Ziyech pun menjadi pemain pertama sejak Diego Costa pada Agustus 2014, yang mampu mencetak gol dalam dua penampilan pertamanya sebagai starter untuk Chelsea di semua kompetisi.

3 dari 5 halaman

Clean Sheet Edouard Mendy

Dengan hasil ini, berarti kiper baru Edouard Mendy selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam lima penampilan beruntun untuk Chelsea di semua kompetisi.

Lima penampilannya itu adalah melawan Crystal Palace (4-0), Sevilla (0-0), Manchester United (0-0), FC Krasnodar (4-0), Burnley (3-0).

Mendy sudah melakoni enam penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi. Dia mencatatkan lima clean sheet dan baru kebobolan satu gol di waktu normal. Satu gol itu adalah ketika imbang 1-1 melawan Tottenham di Carabao Cup (kalah adu penalti 5-4), yang merupakan debutnya bersama The Blues.

4 dari 5 halaman

Musim Terproduktif Zouma

Kurt Zouma telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan untuk Chelsea di Premier League musim ini. Dua gol sebelummya dicetak oleh bek 26 tahun Prancis tersebut ketika Chelsea menang 3-1 atas Brighton dan saat The Blues memukul Crystal Palace 4-0.

Dengan tiga gol itu saja, musim ini sudah menjadi musim terproduktif Zouma di Premier League.

5 dari 5 halaman

Werner Memang Mematikan

Timo Werner, yang baru gabung Chelsea musim ini, telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan di Premier League. Dua gol perdananya di kompetisi ini dia ciptakan ketika imbang 3-3 melawan Southampton.

Musim 2019/20 lalu, Werner mencetak 28 gol dalam 34 penampilan untuk RB Leipzig di Bundesliga. Tiga di antaranya adalah gol-gol penalti.

Dengan demikian, tak termasuk penalti, berarti Werner telah mencetak 28 gol liga sejak musim lalu. Selama periode yang sama, hanya Robert Lewandowski (37 gol) yang telah mencetak lebih banyak 'gol murni' di lima liga top Eropa.

Ya, Werner memang seorang penyerang yang berbahaya dan mematikan.

KOMENTAR