BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Klub Premier League Berebut Philippe Coutinho, Seperti Apa Skenarionya?

29-05-2020 08:48 | Asad Arifin

Philippe Coutinho (c) DFL Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Philippe Coutinho bakal berada dalam situasi yang sulit menjelang musim 2020/2021 yang akan datang. Pasalnya, ada lima klub Premier League yang berebut untuk mendapatkan servisnya pada musim depan.

Philippe Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018 lalu. Saat itu, klub asal Catalan harus membayar 120 juta euro untuk bisa membeli Philippe Coutinho dari Liverpool.

Satu setengah musim berada di Camp Nou, Philippe Coutinho dianggap tidak tampil sesuai harapan. Barcelona lantas melepasnya pada awal musim 2019/2020. Philippe Coutinho pindah ke Bayern Munchen.

Bergabung dengan status pinjaman, performa Philippe Coutinho tidak buruk di Bayern. Dia telah mencetak delapan gol di Bundesliga, hanya kalah dari Serge Gnabry dan Robert Lewandowski soal gol.

1 dari 2 halaman

Tidak Diminati Barcelona dan Bayern

Philippe Coutinho jelas tidak punya masa depan di Barcelona. Lionel Messi sudah mencabut dukungan untuk pemain berusia 27 tahun. Barcelona bakal mendepaknya dari Camp Nou pada musim depan.

Bayern Munchen pun nampaknya tidak akan membeli Philippe Coutinho secara permanen. Pelatih Hansi Flick sudah menemukan formula yang tepat untuk Bayern, dengan Thomas Muller di belakang penyerang.

Dikutip dari Mundo Deportivo, situasi tersebut tidak membuat Philippe Coutinho sepi peminat. Mantan pemain Inter Milan tersebut kini justru banjir peminat, utamanya klub-klub asal Inggris.

Media asal Spanyol ini melaporkan bahwa ada lima klub yang tertarik pada jasa Philippe Coutinho. Lima klub tersebut adalah Manchester United, Arsenal, Chelsea, Newcastle United, dan Leicester City.

2 dari 2 halaman

Skenario Masa Depan Philippe Coutinho

Agen Coutinho, Kia Joorabchian, telah meminta izin kepada Barcelona untuk mencari klub baru. Mereka merasa sudah tidak punya masa depan di Camp Nou. Negosiasi pun terus digelar.

Chelsea menjadi klub paling serius dalam perburuan Coutinho. Di bawah kendali Frank Lampard, Chelsea memang butuh pemain dengan karakter bermain layaknua Coutinho.

Selain Chelsea, Newcastle juga menjadi favorit. Namun, ada dua syarat yang bisa membuat Coutinho gabung The Magpies. Pertama, take over Newcastle harus rampung dan mereka punya dana besar.

Kedua, Newcastle harus menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer baru. Coutinho dan Pochettino pernah bekerjasama di Espanyol pada 2012 lalu.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR