BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Kemenangan Terakhir Liverpool di Old Trafford, Mampukah The Reds Mengulanginya?

23-01-2021 20:33 | Serafin Unus Pasi

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Aston Villa, FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Setelah berbagi angka dalam lanjutan Premier League musim ini, Liverpool akan kembali berhadapan dengan Manchester United. Dua raksasa Liga Inggris itu bakal berjumpa pada putaran keempat Piala FA 2020/21.

Kali ini, giliran Liverpool yang datang sebagai penantang. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Senin (25/1/2021) pukul 00.00 WIB.

Namun, sebelum bertamu ke markas Manchester United, Liverpool baru saja dipermalukan Burnley di Stadion Anfield. Pasukan Juergen Klopp hanya menang satu kali dalam lima pertandingan terakhirnya.

Sementara, Manchester United performanya terus menanjak. Setan Merah hanya kalah satu kali dalam lima laga terakhir, tiga pertandingan dilalui dengan kemenangan.

Rekor Liverpool di markas Manchester United juga tidak cukup apik, The Reds kesulitan untuk meraih poin penuh. Hanya saja, juara Premier League 2019/20 pernah menang di Old Trafford.

Berikut 5 kemenangan terakhir Liverpool di markas Manchester United. Apakah The Reds mampu mengulang caratan manis itu pada awal pekan depan? Scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Manchester United 0 - 3 Liverpool

Pertandingan yang berlangsung pada 16 Maret 2014 dimenangkan Liverpool dengan skor 0-3. Kemenangan tersebut menjadi yang terakhir The Reds di Stadion Old Trafford pada dasawarsa ini.

Dua dari tiga gol pada laga itu dicetak Steven Gerrard melalui titik putih. Sementara, satu gol lainnya disumbangkan Luis Suarez.

2 dari 5 halaman

Manchester United 1 - 4 Liverpool

Manchester United sebenarnya unggul lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo saat itu. Namun, Liverpool berhasil comeback dan memenangkan pertandingan.

Liverpool menang dengan skor mencolok 1 - 4 dalam laga yang berlangsung 14 Maret 2009 itu. Empat gol The Reds, secara beruntun dicetak Fernando Torres, Steven Gerrard, Fabio Aurelio dan Andrea Dossena.

3 dari 5 halaman

Manchester United 0 - 1 Liverpool

Pada pertandingan yang dihelat pada 24 April 2002, Liverpool menang dengan skor tipis 0 - 1 di Old Trafford. Satu-satunya dicetak Danny Murphy melalui titik putih pada menit 63'.

Liverpool mendapat hadiah penalti setelah Gary Neville melanggar Steven Gerrard di kotak terlarang. Tidak hanya mencetak gol, Murphy juga menyudahi kutukan penalti The Reds musim itu.

4 dari 5 halaman

Manchester United 0 - 1 Liverpool

Berlangsung pada 22 Januari 2002, Liverpool berhasil membawa pulang 3 poin dari markas Manchester United dalam lanjutan Premier League 2001/02. The Reds menang tipis 0 - 1.

Kemenangan tersebut diraih berkat kerjsama Danny Murphy dengan Steven Gerrard. Murphy meneruskan umpan jarak jauh Gerrard untuk dikonversi menjadi gol pada menit 85'.

5 dari 5 halaman

Manchester United 0 - 1 Manchester United

Berstatus juara bertahan dan pemuncak klasemen Premier League 2000/01, Manchester United menjamu Liverpool dengan penuh percaya diri. Namun, mereka justru menelan kekalahan dari rivalnya dengan skor 0-1.

Sebenarnya pertandingan yang berlangsung pada 17 Desember 2000 berakhir tanpa gol selama 90 menit. Namun, petaka terjadi di injury time, Danny Murphy menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR