BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Kali Membentur Mistar, dan Kalah dari MU Karena Penalti, Trossard: Ini Bukan Harinya Brighton

26-09-2020 21:36 | Anindhya Danartikanya

Leandro Trossard diapit dua pemain MU saat Brighton bertemu Manchester United, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. (c) AP Photo Leandro Trossard diapit dua pemain MU saat Brighton bertemu Manchester United, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Andalan Brighton, Leandro Trossard mengakui bahwa melawan Manchester United bukanlah harinya Brighton. Melihat bagaimana timnya bermain, seharusnya mereka mendapatkan hasil yang lebih baik.

Brighton memang patut kecewa. Bagaimana tidak, pada pertandingan di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam WIB tersebut, mereka memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol.

Tercatat Brighton memiliki lima peluang yang membentur mistar gawang. Namun pada akhir pertandingan, mereka adalah tim yang keluar sebagai pecundang.

Brighton sendiri sempat unggul lebih dahulu pada laga tersebut berkat penalti Neal Maupay di menit ke-40. Namun sebelum jeda, bunuh diri Lewis Dunk membuat skor menjadi imbang 1-1 ketika turun minum.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-55, Marcus Rashford mampu membawa Setan Merah berbalik unggul lewat gol cantiknya. Di masa injury time, drama terjadi.

Setelah Brighton menyamakan skor di menit kelima injury time lewat tandukan Solly March, MU mendapatkan hadiah penalti di menit terakhir injury time. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dan memastikan kemenangan berpihak pada tim tamu.

1 dari 2 halaman

Sulit Dipercaya

Setelah pertandingan, Leandro Trossard mengatakan bahwa kekalahan ini sangat sulit dipercaya apabila melihat bagaimana timnya bermain.

"Tak bisa dipercaya. Rasanya tidak bisa saya gambarkan. Kami adalah tim yang lebih baik hari ini. Kami pantas mendapatkan setidaknya satu poin, itu memalukan. Ada lima menit tambahan dan kami bermain setidaknya tujuh," ujarnya kepada BBC Sport.

"Terkadang ini bukan harimu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ambil Sisi Positif Walau itu Sulit

Pada laga tersebut, Brighton tercatat 5 kali peluang mereka digagalkan mistar gawang Manchester United. Tiga di antara lima peluang yang membentur mistar itu adalah tembakan dari Trossard.

"Kami memiliki banyak peluang dan kalah seperti itu adalah perasaan terburuk yang bisa Anda dapatkan dalam sebuah pertandingan. Kami bermain sangat bagus hari ini," imbuhnya.

"Itu adalah salah satu dari hari di mana bola tidak ingin masuk. Kami perlu mengambil sisi positif dari permainan. Selalu sulit untuk menerima penalti seperti ini, itu sangat sulit," tutupnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR