5 Jersey Terburuk Premier League 2022/2023

Asad Arifin | 30 Juli 2022, 16:03
Thomas Partey dan Timo Werner dalam laga Arsenal vs Chelsea di Florida Cup, Minggu (24/7/2022) WIB. (c) AP Photo
Thomas Partey dan Timo Werner dalam laga Arsenal vs Chelsea di Florida Cup, Minggu (24/7/2022) WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Klub-klub Premier League telah merilis jersey yang akan dipakai pada musim 2022/2023. Beberapa klub meluncurkan jersey yang mendapat impresi positif, tetapi ada juga yang mendapat penilaian negatif.

Jersey terbaru klub-klub Liga Inggris ini mendapat komentar dari penggemarnya. Ada yang mendapat pujian, ada juga yang diejek karena jelek.

Bahkan Football Kit Archive juga melakukan pemungutan suara untuk memilih jersey terbaik dan terjelek.

Tim Big Six Liga Premier Inggris juga tidak luput mendapat komentar. Bahkan ada beberapa yang mengomentari jeleknya jersey klub Big Six Liga Inggris.

Berikut 6 jersey terjelek Premier League 2022/2023 berdasarkan pemungutan suara dari Football Kit Archive. Mereka memberikan nilai 0 bintang untuk nilai terendah hingga 5 bintang yang tertinggi. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Jersey Kandang Chelsea

Pemain-pemain Chelsea merayakan gol Mason Mount (kiri) di laga pramusim kontra Club America (c) AP Photo

Pemain-pemain Chelsea merayakan gol Mason Mount (kiri) di laga pramusim kontra Club America (c) AP Photo

Dalam pemungutan suara di Football Kit Archive, jersey Chelsea Home musim ini hanya mendapat nilai 2,7 bintang dari 1720 pemilih. Desain seragam Jorginho dkk tersebut memang berbeda dari musim lalu.

Jika musim lalu jersey kandang mereka memiliki motif, sedangkan untuk musim ini biru polos. Selain itu, jersey musim ini memiliki tambahan kerah berwarna putih.

2 dari 6 halaman

Jersey Tandang Everton

Everton kalah telak 4-0 dari Minnesota United pada laga uji coba pramusim 2022/2023 (c) AP Photo

Everton kalah telak 4-0 dari Minnesota United pada laga uji coba pramusim 2022/2023 (c) AP Photo

Serupa dengan jersey kandang Chelsea, jersey tandang Everton juga hanya mendapat nilai 2,7 bintang dari 270 pemilih. Everton memilih warna dasar pink untuk seragam tandangnya.

Selain warna dasar pink, ada juga pola grafis biru tua di bagian depan. Untuk bagian lengan dan punggung tidak tampak motif kotak berwarna biru seperti yang ada di bagian depan.

3 dari 6 halaman

Jersey Ketiga Newcastle United

Dari 552 penilai hanya memberikan 2,4 bintang untuk jersey ketiga Newcastle United. Klub kaya baru ini akan mendapat pasokan seragam bertanding mereka dari Castore.

Jersey ketiga Newcastle United ini dominan berwarna putih dengan kombinasi hijau di bagian kerah dan bawah lengan. Banyak yang menyebut jersey ini mirip dengan jersey Arab Saudi.

Hal ini mungkin saja efek pemilik baru Newcastel United, Mohammed bin Salman merupakan putra mahkota Arab Saudi. Dia mengakuisisi 100% saham Newcastle United per tanggal 7 Oktober 2021.

4 dari 6 halaman

Jersey Ketiga Wolverhampton

Tak Hanya Newcastle, Wolverhampton Wanderers juga mendapat pasokan seragam dari Castore. Serupa pula, jersey ketiga dari Wolverhampton juga mendapat nilai yang buruk.

Seragam ketiga Ruben Neves dkk ini berwarna salmon pink dengan paduan warna hitam di bagian leher. Dari 132 pemilih, jersey ini hanya mendapat nilai 2,1 bintang.

5 dari 6 halaman

Jersey Tandang Tottenham

Seragam kedua milik Tottenham Hotspur memiliki nilai yang paling jelek di Football Kit Archive. Dari 1473 pemilih, seragam yang bakal dikenakan Harry Kane dkk hanya mendapat nilai 1,9 bintang.

Jersey buatan Nike ini nampak sederhana dengan penggabungan warna-warna yang mencolok. Warna dasar ungu kebiruan berbalut biru tua yang telihar hampir hitam di bagian lengan dan kerah berwarna hijau muda di kerah.

Sumber: Give Me Sports

Disadur dari Bola.com: Suharno/Yus Mei Sawitri, 26 Juli 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR