BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Gelandang yang Bisa Gantikan Paul Pogba di Manchester United

23-07-2021 12:27 | Asad Arifin

Paul Pogba berduel dengan Nats Phillips (c) AP Photo
Paul Pogba berduel dengan Nats Phillips (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United nampaknya harus bersiap kehilangan Paul Pogba, cepat atau lambat. Sebab, kontrak Pogba akan habis pada Juni 2022 dan sang gelandang telah menolak tawaran kontrak baru dari klub.

Dikutip dari The Mirror, United telah menawarkan kontrak baru pada Pogba. Setan Merah telah mengajukan gaji 350 ribu pounds per pekan pada Pogba. Nilai tersebut mendekati angka Rp7 miliar. Hanya David de Gea yang mendapat gaji lebih besar darinya.

Walau punya tawaran yang cukup menarik dari United, Pogba disebut telah menolaknya. Pogba kini mempertimbangkan mencari petualangan baru di luar United. Pogba membuka peluang pindah pada awal musim 2021/2022 ini.

Lantas, jika Pogba tidak memilih pindah, siapa yang bisa jadi penggantinya di Manchester United? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Camavinga disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Ligue 1. Pada usia 18 tahun, dia sudah punya 80 penampilan bersama klub dan tim nasional.

United punya kesempatan untuk bisa mendapatkan jasa Camavinga. Sebab, kontraknya dengan Rennes akan habis pada Juni 2022 nanti. Namun, Camavinga disebut lebih tertarik dengan peluang pindah ke PSG.

Secara teknis, ada banyak aspek positif yang ditawarkan Camavinga pada United. Camavinga masih sangat muda dan bisa berkembang jauh lebih baik.

2 dari 5 halaman

Declan Rice

Declan Rice, gelandang Inggris (c) AP Photo
Declan Rice, gelandang Inggris (c) AP Photo

Declan Rice adalah pemain yang sangat diharapkan Solskjaer untuk bergabung dengan United dalam dua musim terakhir. Declan Rice nampaknya memberi kesan yang sangat positif bagi Solskjaer.

Rice punya gaya bermain yang berbeda dengan Pogba. Rice tidak punya kemampuan selihai Pogba untuk melewati lawan. Rice juga jarang berada di dekat kotak penalti untuk membuka peluang mencetak gol.

Namun, Rice berada di lini tengah, United punya pemain ekstra saat bertahan. Rice punya kemampuan bagus membantu lini belakang. Faktor ini bisa menunjang kinerja Bruno Fernandes sebagai playmaker.

3 dari 5 halaman

Saul Niguez

Saul Niguez (c) AP Photo
Saul Niguez (c) AP Photo

Jika Declan Rice terlalu mahal, maka opsi yang lebih murah adalah Saul Niguez. Pemain 26 tahun itu masuk dalam daftar jual Atletico. Dia tersingkir setelah klub membeli Rodrigo De Paul.

Saul Niguez punya jam terbang yang tinggi. Dia biasa bermain di level kompetitif. Saul juga sudah punya pengalaman meraih gelar juara. Secara teknis, Saul juga gelandang yang mampu memainkan banyak peran.

Saul Niguez bisa memberi banyak opsi bagi lini tengah United.

4 dari 5 halaman

Leon Goretzka

Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo
Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). (c) AP Photo

Goretzka dilaporkan menjadi target utama United, bukan untuk musim 2021/2022 ini tapi musim depan. Goretzka disiapkan jika Pogba pindah dengan status free transfer pada musim depan.

Seperti Pogba, Goretzka juga akan berstatus free transfer musim depan. United disebut telah menawarkan gaji 200 ribu pounds per pekan pada Goretzka.

Goretzka punya kemampuan yang lengkap sebagai gelandang. Dua musim terakhir, dia menjadi sosok yang sangat penting bagi Bayern. Goretzka punya kemampuan duel satu lawan satu yang bagus. Goretzka juga bisa mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Pemain Akademi

James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP Photo
James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP Photo

United bisa mendapat pengganti Paul Pogba tanpa membayar sepeser pun. Pasalnya, Setan Merah punya banyak pemain akademi dengan potensi yang besar dan bisa jadi pemain penting di masa depan.

James Garner adalah salah satu kandidat utama. Musim lalu, Garner tampil bagus ketika dipinjamkan ke Watford dan Nottingham Forets. Pemain 20 tahun itu punya prospek yang cerah di masa depan.

Selain Garner, ada juga nama-nama lain seperti Hannibal Mejbri [18 tahun] yang bisa diandalkan United untuk mengisi lini tengah.

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR