5 Fakta Transfer Casemiro ke Manchester United, Gaji Naik Tinggi, Pekan Depan Diperkenalkan?

Serafin Unus Pasi | 19 Agustus 2022, 20:48
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Brasil, Casemiro dikabarkan bakal segera merapat ke Manchester United. Setan Merah hanya menunggu persetujuan dari Real Madrid, selaku pemiliknya.

Penawaran sudah diajukan oleh pihak Manchester United untuk gelandang 30 tahun tersebut. Setan Merah berharap bisa segera menuntaskan transfer Casemiro dalam waktu dekat ini.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano melaporkan bahwa proses transfer ini sudah selesai. Real Madrid sudah menerima tawaran MU, sehingga gelandang Timnas Brasil itu bisa menjadi pemain setan merah dalam waktu dekat ini.

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana proses transfer Casemiro ke Manchester United. Berikut 5 fakta yang dihimpun Bola.net dari berbagai sumber.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Kesepakatan Personal

Manchester United bergerak cepat untuk mendatangkan Casemiro. Berdasarkan laporan Manchestereveningnews, Setan Merah telah mencapai kesepakatan personal dengan yang bersangkutan.

Manchester United juga dilaporkan akan segera merampungkan proses transfernya sebelum laga kontra Liverpool. Meskipun, dia sulit untuk bisa dimainkan karena faktor administrasi.

2 dari 5 halaman

Mahar 70 Juta Euro

Menurut Fabrizio Romano, Manchester United kabarnya siap membayar sebesar 70 juta euro untuk memboyong Casemiro ke Old Trafford. Rinciannya nilai transfer 60 juta euro dan tambahan 10 juta euro.

Casemiro akan menambah pengeluaran Manchester United musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah merekrut Tyrell Malacia dan Lisandro Martinez senilai 72,37 juta euro.

3 dari 5 halaman

Durasi Kontrak 4 Musim

Masih menurut sumber yang sama, Manchester United akan mengontrak Casemiro dengan durasi kontrak selama 4 musim. Artinya, dia akan berada di Old Trafford hingga Juni 2026 dengan opsi tambahan satu tahun hingga tahun 2027.

Casemiro sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2025. Dia baru saja memperbarui kontraknya bersama Los Blancos musim panas tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Gaji Berlipat

Casemiro dikabarkan akan mendapatkan gaji yang lebih besar di Manchester United. Bahkan, angkanya dua kali lipat dari yang diterimanya di Santiago Bernabeu.

Laporan The Sun menyebutkan bahwa Casemiro akan mendapatkan sebesar 350 ribu pounds per pekan atau setara 6,1 miliar. Dia bisa menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga setelah Cristiano Ronaldo dan David de Gea.

Namun beberapa sumber lain menyebutkan bahwa Casemiro memang mendapatkan kenaikan gaji yang besar. Namun angkanya tidak sampai dua kali lipat gaji yang ia terima di Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Sudah Pamitan dan Siap ke Inggris

Menurut laporan terbaru yang beredar di Spanyol, Casemiro sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Real Madrid.

Ia mengikuti sesi latihan Real Madrid pada hari Jumat (19/8) pagi waktu setempat. Namun ia tidak menyelesaikan sesi latihan tersebut, dan ia langsung berpamitan dengan rekan-rekannya.

Ia dan keluarganya kini sedang berkemas dan siap terbang ke Inggris. Ia dijadwalkan menjalani tes medis di akhir pekan ini sebelum disahkan sebagai pemain MU di pekan depan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR