5 Fakta Sergio Gomez, Calon Bek Anyar Manchester City

Serafin Unus Pasi | 11 Agustus 2022, 19:34
Aksi Sergio Gomez ketika bermain untuk Anderlecht (c) twitter.com/sergiogm_10
Aksi Sergio Gomez ketika bermain untuk Anderlecht (c) twitter.com/sergiogm_10

Bola.net - Manchester City selangkah lagi akan mendapatkan jasa bek asal Spanyol, Sergio Gomez. Mereka telah bersepakat dengan RSC Anderlecht untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

The Citizens kabarnya akan menebus Sergio Gomez dengan mahar lebih dari 10 juta euro hingga 15 juta euro. Klub asuhan Pep Guardiola juga sudah mempersiapkan tes medis.

Sergio Gomez merupakan salah satu bek kiri yang cukup bersinar bersama Anderlecht di Liga Belgia. Dia bisa diandalkan dalam bertahan maupun membantu serangan.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait sosok Sergio Gomez. Berikut 5 fakta yang berhasil dirangkum Bola.net dari berbagai sumber.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Jebolan Espanyol

Lahir di Badalona, sebuah kota di Provinsi Barcelona, Sergio Gomez menimba ilmu sepak bola di Espanyol. Akan tetapi, ketika berusia 10 tahun, ia memutuskan bergabung dengan tim Junior Barca.

Akan tetapi, Sergio Gomez belum sekalipun mendapat kesempatan bermain dengan tim utama Barcelona.Pada tahun 2018, ia dijual ke Borussia Dortmund dengan mahar 3 juta euro.

Di Borussia Dortmund, Sergio Gomez juga tak banyak mendapat kesempatan bermain. Dia justru dipinjamkan ke SD Huesca sebelum dijual ke RSC Anderlecht pada musim panas 2021.

2 dari 5 halaman

Bermain di Beberapa Posisi

Sergio Gomez pernah mencoba sejumlah posisi dalam kariernya sebagai pemain sepak bola. Sebelum beroperasi di sisi kiri lapangan, dia sempat bermain di kanan.

Bek 21 tahun tersebut pernah bermain sebagai bek kanan, gelandang kanan hingga winger kanan. Sergio Gomez juga pernah menjalankan peran sebagai gelandang tengah dan gelandang serang.

Saat ini, ia mantap untuk beroperasi di sisi kiri lapangan. Baik sebagai bek kiri, gelandang kiri maupun winger kiri.

3 dari 5 halaman

Pemain Timnas Junior Spanyol

Sergio Gomez merupakan salah satu andalan Timnas Spanyol di kelompok umur. Namun, dia belum mendapat kesempatan untuk membela tim senior.

Selama bermain untuk timnas muda Spanyol, Sergio Gomez tampil di berbagai ajang. Seperti EURO U-17, Piala Dunia U-17 , EURO U-19 hingga kualifikasi UEFA European Under-21 Championship.

Meski posisi utamanya sebagai bek kiri, dia sering membantu mencetak gol dan assist. Total, dia mencetak 17 gol dan 10 assist selama membela Timnas Spanyol U-17 hingga U-21.

4 dari 5 halaman

Statistik Mentereng

Laman WhoScored mencatat bahwa Sergio Gomez sangat kuat dalam melepaskan umpan kunci. Bersama Anderlecht musim lalu, dia mencatatkan rata-rata 1,7 keypass per laga.

Tak heran, Sergio Gomez juga kerap membantu Anderlecht mencetak banyak gol di Liga utama Belgia. Dia membukukan total 5 gol dan 11 assist dari 34 kali penampilannya.

Dalam bertahan, statistik Sergio Gomez juga cukup mengagumkan. Dia mencatatkan rata-rata 1,6 tekel sukses dan 1,4 intersep di setiap pertandingan.

5 dari 5 halaman

Prestasi Sergio Gomez

Sergio Gomez meraih sejumlah gelar sejak masih belia. Pada tahun 2017, ia memenangi European Under-17 Championship bersama Timnas Spanyol U-17.

Dua tahun setelahnya, ia juga menjuarai European Under-19 Championship bersama Timnas Spanyol U-19. Sergio Gomez juga merengkuh trofi UEFA Youth League bersama Barcelona U-19.

Di level senior, Sergio Gomez menjuarai Piala Super Jerman bersama Borussia Dortmund. Serta mengantarkan Huesca promosi ke La Liga setelah menjuarai Divisi Segunda.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR