BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Fakta Seputar Aston Villa vs Manchester United: Bruno Fernandes Penentu dari Titik Penalti

09-05-2021 09:33 | Gia Yuda Pradana

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Aston Villa akan menghadapi Manchester United (MU) pada pekan ke-35 Premier League 2020/21, Minggu (9/5/2021). Pertandingan ini akan digelar di Villa Park.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, Villa kalah 1-2 di kandang MU. Dua gol MU dicetak oleh Anthony Martial dan Bruno Fernandes (penalti). Satu gol Villa dicetak oleh Bertrand Traore.

Ada beberapa fakta menarik seputar pertemuan Villa dan MU kali ini. Berikut ulasan singkatnya.

1 dari 5 halaman

Villa Inferior di Hadapan MU

Bendera Manchester United (c) AP Photo Bendera Manchester United (c) AP Photo

Sejauh ini, Villa dan MU sudah bertemu 51 kali di pentas Premier League. Dalam 51 bentrokan itu, Villa hanya menang tiga kali (M3 S12 K36).

Villa juga hanya menang sekali dalam 44 laga terakhirnya melawan MU di kompetisi ini (M1 S11 K32). Satu kemenangan itu mereka raih di Old Trafford dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Gabriel Agbonlahor pada musim 2009/10.

2 dari 5 halaman

Ollie Watkins, Ancaman Terbesar bagi MU

Pemain Aston Villa, Ollie Watkins (c) Pool via AP Pemain Aston Villa, Ollie Watkins (c) Pool via AP

Jika ada dua pemain terbaik Villa di Premier League musim ini, maka itu adalah Jack Grealish dan Ollie Watkins.

Grealish sudah mencetak enam gol dan sepuluh assist dalam 22 penampilan untuk Villa. Sementara itu, Watkins sudah mengemas 13 gol dan empat assist dalam 33 penampilan.

Namun, dengan cederanya Grealish, Watkins pun menjadi satu-satunya ancaman terbesar bagi MU di laga nanti.

3 dari 5 halaman

Tren Tak Terkalahkan MU kontra Villa

Aston Villa vs Manchester United (c) Aston Villa Official Aston Villa vs Manchester United (c) Aston Villa Official

Sejak takluk 0-1 di Old Trafford pada musim 2009/10, MU telah melalui 17 bentrokan dengan Villa di semua kompetisi tanpa tersentuh kekalahan. Catatannya adalah menang 13 kali dan seri empat kali (M13 S4 K0).

MU juga tak terkalahkan dalam 21 laga tandang terakhirnya melawan Villa di semua kompetisi; menang 16 kali (M16 S5 K0). Terakhir kali MU kalah di Villa Park adalah dengan skor 0-3 di putaran ketiga Piala Liga musim 1999/00 silam.

4 dari 5 halaman

MU Kuat di Luar Kandang

Manchester United (c) La Presse via AP Photo Manchester United (c) La Presse via AP Photo

MU belum terkalahkan dalam laga-laga tandangnya di Premier League musim ini. MU menang sepuluh kali dan seri tujuh kali (M10 S7 K0), mencetak 30 gol dan kebobolan 14.

MU tak terkalahkan dalam 24 laga tandang terakhirnya di Premier League. Selama periode itu, MU menang 15 kali (M15 S9 K0). Terakhir kali MU menelan kekalahan tandang di Premier League adalah 0-2 kontra Liverpool musim lalu (19 Januari 2020).

5 dari 5 halaman

Bruno Fernandes, Jimat Kemenangan vs Villa

Bruno Fernandes (c) AP Photo Bruno Fernandes (c) AP Photo

Bruno Fernandes seolah menjadi jimat kemenangan MU atas Villa. Itu bukan tanpa alasan.

Dia sudah dua kali bermain melawan Villa di Premier League. Pertama adalah pada pekan ke-34 musim lalu, di mana MU mengalahkan Villa 3-0 di Villa Park. Dia mencetak gol pembuka lewat titik penalti di menit 27.

Yang kedua adalah ketika MU menang 2-1 menjamu Villa di Old Trafford pada pekan ke-17 musim ini. Skor sempat imbang 1-1, dan Bruno Fernandes kemudian memastikan kemenangan MU lewat titik putih di menit 61.

Bruno Fernandes selalu mencetak satu gol untuk MU di tiap laga dalam dua penampilan melawan Villa di Premier League sejauh ini. Dua gol itu semuanya adalah gol-gol penalti, dan semuanya mengantarkan MU meraih kemenangan.

Akankah tren ini berlanjut di Villa Park nanti?

Sumber: Premier League, WhoScored, Transfermarkt

KOMENTAR