5 Fakta Lisandro Martinez, Rekan Setim Lionel Messi yang Jadi Rebutan Arsenal dan Manchester United

Gia Yuda Pradana | 2 Juli 2022, 23:11
Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official
Lisandro Martinez (c) Ajax Amsterdam Official

Bola.net - Manchester United disebut-sebut tertarik dengan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Setan Merah siap menikung Arsenal dalam perburuan stopper asal Argentina itu.

Manchester United dikabarkan sudah mengajukan tawaran yang lebih menarik dari Arsenal. Namun, nilainya belum cukup untuk membuat Ajax melunak.

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu juga melakukan pendekatan secara personal dengan Lisandro Martinez. Ini menyusul kedekatannya dengan Erik Ten Hag.

Lantas, siapakah sosok Lisandro Martinez hingga menjadi rebutan dua klub Premier League? Berikut 5 fakta yang dirangkum Bola.net dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Rekan Setim Lionel Messi

Lionel Messi dan Argentina juara Copa America 2021 (c) AP Photo

Lionel Messi dan Argentina juara Copa America 2021 (c) AP Photo

Lisandro Martinez merupakan rekan setim Lionel Messi di Timnas Argentina. Dia menjalani debut bersama La Albiceleste pada 22 Maret 2019.

Bek 24 tahun tersebut juga ikut membantu Timnas Argentina meraih gelar Copa America 2020/2021. Akan tetapi, dia hanya tampil 1 kali di fase grup.

Sebelum dipromosikan ke tim senior, dia juga sudah menjadi andalan di kelompok usia. Dia bermain untuk Timnas Argentina U-20 dan U-23.

2 dari 5 halaman

Andalan Erik Ten Hag

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag (c) MUFC Official

Lisandro Martinez sudah berpengalaman dilatih Erik Ten Hag. Dia bergabung dengan Ajax Amsterdam pada 1 Juli 2019, saat De Godenzonen sudah ditangani manajer 52 tahun tersebut.

Lisandro Martinez bahkan selalu menjadi andalan Erik Ten Hag di Ajax Amsterdam. Dia selalu diturunkan lebih dari 24 kali dalam tiga musim di Eredivisie.

Jika bergabung ke Manchester United, tentu tidak akan kesulitan bagi Lisandro Martinez untuk beradaptasi. Dia sudah paham permainan Erik Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Pemain Berprestasi

Lionel Messi dengan trofi juara usai Argentina mengalahkan Italia di Finalissima 2022 (c) AP Photo

Lionel Messi dengan trofi juara usai Argentina mengalahkan Italia di Finalissima 2022 (c) AP Photo

Sejumlah prestasi individu maupun tim diraih oleh Lisandro Martinez bersama klub maupun tim nasional. Dia pernah terpilih sebagai Player of The Year Ajax Amsterdam pada musim 2021/2022.

Bersama Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez mampu meraih 2 gelar Liga Belanda atau Eredivisie, serta 1 gelar KNVB dan Piala Johan Cruyff.

Sementara itu, gelar yang diraih bersama Timnas Argentina adalah juara Copa America dan juara Piala CONMEBOL-UEFA. Masing-masing diraihnya pada musim 2020/2021 dan 2021/2022.

4 dari 5 halaman

Statistik Mentereng

Ajax Amsterdam juara Eredivisie musim 2021/2022 (c) AP Photo

Ajax Amsterdam juara Eredivisie musim 2021/2022 (c) AP Photo

Lisandro Martinez punya atribut yang lengkap sebagai bek tengah. Dia punya statistik yang cukup mentereng ketika bertahan.

Menurut data di laman WhoScored, Lisandro Martinez membukukan rata-rata 2 tekel sukses, 1,9 intersep, dan 2,8 sapuan dalam setiap laga di Eredivisie.

Dia juga punya akurasi umpan yang cukup baik. Dia mencatatkan rata-rata akurasi umpan sebesar 89 persen di setiap pertandingan Liga Belanda.

5 dari 5 halaman

Harga Meningkat

Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bendera Manchester United (c) AP Photo

Saat dibeli Ajax Amsterdam dari klub Argentina, Defensa, nilai transfer Lisandro Martinez sebesar 7 juta euro. Namun, saat ini, harganya sudah menanjak.

Arsenal yang juga tertarik mendatangkan Lisandro Martinez menawar 35 juta paun. Sementara itu, Manchester United mengajukan penawaran sebesar 39 juta paun.

Nilai transfer Lisandro Martinez sendiri menurut laman Transfermarkt sebesar 32 juta euro. Itu berdasarkan pembaruan per tanggal 8 Juni 2022.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR