BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Calon Kiper Baru Manchester United Musim Depan

25-03-2021 15:56 | Aga Deta

David De Gea. (c) Pool Getty via AP Photo David De Gea. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United akan melakukan perubahan di sektor kiper. Oleh karena itu, Setan Merah disebut sedang gencar untuk mencari kiper baru.

MU bersiap melepas Sergio Romero pada musim panas mendatang. Kiper asal Argentina itu akan meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Setan Merah kabarnya juga bakal kehilangan David de Gea. Kiper asal Spanyol itu masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas mendatang.

MU sepertinya bakal sibuk mencari kiper baru di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka dikabarkan tengah memantau situasi sejumlah kiper.

Berikut ini lima kiper yang bisa direkrut Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

1 dari 5 halaman

Hugo Lloris

Hugo Lloris (c) AP Photo Hugo Lloris (c) AP Photo

Hugo Lloris sudah sangat lama berseragam Tottenham. Kiper asal Prancis itu didatangkan Spurs dari Olympique Lyon pada tahun 2012 silam.

Selama sembilan tahun, posisinya sebagai kiper utama tidak tergantikan sama sekali. Lloris sudah mencatatkan 363 penampilan dengan mengemas 124 clean sheet.

Kiper berusia 34 tahun ini sudah sangat berpengalaman di Premier League. Kontrak Lloris dengan Spurs akan habis tahun depan.

2 dari 5 halaman

Emiliano Martinez

Emiliano Martinez (c) avfc.co.uk Emiliano Martinez (c) avfc.co.uk

Emiliano Martinez baru saja pindah ke Aston Villa. Kiper asal Argentina itu datang ke Villa Park dari Arsenal pada musim panas tahun lalu.

Martinez langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Villa. Pemain berusia 28 tahun itu pun mampu menunjukkan performa yang cukup bagus di klub barunya.

Martinez sudah membukukan 14 clean sheet dalam 28 pertandingan di Premier League musim ini. Ia terikat kontrak dengan Villa sampai 2024.

3 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Gianluigi Donnarumma merupakan kiper andalan AC Milan. Namanya masuk bidikan Manchester United dalam beberapa waktu.

Peluang Setan Merah untuk mendapatkan Donnarumma cukup terbuka. Sejauh ini kiper asal Italia itu belum memperpanjang kontraknya dengan Rossoneri.

Kontrak Donnarumma di San Siro akan habis pada 30 Juni 2021. MU bisa mendapatkan pemain 22 tahun itu dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

4 dari 5 halaman

Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo

Jan Oblak kini memasuki musim ketujuhnya bersama Atletico Madrid. Ia sekarang sudah diakui sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Musim ini, kiper asal Slovenia itu mencatatkan 16 cleansheet dan kebobolan 29 kali dari 36 laga di semua kompetisi. Performa impresifnya mengantarkan Atletico bertengger di puncak klasemen La Liga.

Namun, tidak mudah untuk mendatangkan Oblak ke Old Trafford. Tim asuhan Diego Simeone itu tentunya tidak akan melepas sang kiper dengan harga murah.

5 dari 5 halaman

Mike Maignan

Kiper Lille Mike Maignan (c) LOSR Kiper Lille Mike Maignan (c) LOSR

Mike Maignan merupakan kiper utama Lille saat ini. Pemain asal Prancis tersebut telah membela klubnya sejak tahun 2015 setelah bermain di PSG.

Maignan telah bermain dalam 40 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kiper berusia 25 tahun tersebut berhasil mencatatkan 18 clean sheet.

Pemain kelahiran 3 Juli 1995 ini memiliki kontrak di klub hingga Juni 2022. Nama Maignan belakangan ini dikaitkan dengan sejumlah klub termasuk Tottenham.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR