BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Manchester United 'Wajib' Beli Bek Kanan Kieran Trippier

02-06-2021 12:17 | Asad Arifin

Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (c) AP Photo
Bek kanan timnas Inggris, Kieran Trippier (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikaitkan dengan banyak pemain untuk bursa transfer awal musim 2021/2022 nanti. Salah satu nama yang disebut masuk dalam bursa transfer United adalah Kieran Trippier.

Trippier pindah ke Atletico Madrid pada awal musim 2019/2020 lalu. Dia sempat berada dalam situasi sulit karena terkena sanksi akibat kasus judi. Namun, hal itu tidak berpengaruh pada performanya di Atletico.

Trippier menjadi pilar penting di balik sukses Atletico menjadi juara La Liga musim 2020/2021. Trippier memainkan 28 laga di La Liga dan membuat enam assist.

Di posisi bek kenan, United sebenarnya sudah punya Aaron Wan-Bissaka. Lantas, mengapa United tetap harus membeli Trippier? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Harga Terjangkau

Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo
Pemain Atletico Madrid, Kieran Trippier. (c) AP Photo

Manchester United harus cermat dalam membelanjakan dana yang dimiliki pada bursa transfer musim panas 2021 nanti. Sebab, United punya banyak agenda dan banyak pemain yang harus dibeli dengan harga mahal.

Trippier dipastikan tidak akan membebani keuangan Setan Merah. Sebab, Atletico Madrid dikabarkan tidak mematok harga tinggi. Trippier bisa dibeli dengan harga tidak lebih dari 20 juta euro pada Juli 2021 nanti.

2 dari 5 halaman

Keluarga Fans Mancheter

Kieran Trippier (c) AFP
Kieran Trippier (c) AFP

Faktor ini bukan soal teknis, tapi bisa jadi yang sangat menentukan. Trippier lahir dan besar di Manchester. Dia adalah 'anak lokal' dan keluarga besar Trippier adalah fans Manchester United.

Trippier pernah bermain untuk tim muda Manchester United pada usia delapan tahun. Akan tetapi, Trippier kemudian pindah ke Man City. Dia sempat promosi ke tim utama Man City pada 2009 lalu.

3 dari 5 halaman

Pemain Kreatif

Kieran Trippier (c) AFP
Kieran Trippier (c) AFP

Wan-Bissaka sangat kuat di sisi kanan pertahanan United. Dia punya kelebihan dalam hal kemampuan bertahan. Akan tetapi, Wan-Bissaka butuh upaya lebih ketika harus ketika harus membantu menyerang.

Trippier sebaliknya. Eks pemain Tottenham itu bisa menawarkan banyak kreativitas serangan United. Trippier punya umpan crossing yang luar biasa. Selain itu, Trippier juga punya eksekusi bola mati yang bagus.

4 dari 5 halaman

Seperti Shaw vs Telles

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Wan-Bissaka tampil sangat bagus untuk Manchester United dalam dua musim terakhir. Tidak ada kebutuhan yang penting untuk mengganti pemain 23 tahun. Namun, Wan-Bissaka butuh pesaing untuk menjaga performanya.

Namun, Solskjaer harus berkaca pada situasi di posisi bek kiri. Sejak Alex Telles datang, Luke Shaw tampil sangat bagus. Ada persaingan sehat antara kedua pemain dan Solskjaer sangat diuntungkan atas situasi itu.

5 dari 5 halaman

Fleksibilitas Taktik

Kieran Trippier (c) Atletico de Madrid/Angel Gutierrez
Kieran Trippier (c) Atletico de Madrid/Angel Gutierrez

Kieran Trippier bisa memberi banyak opsi taktikal untuk Solskjaer. Sebab, bek 30 tahun ini sangat piawai memainkan banyak peran untuk sisi kanan permainan timnya.

Trippier sangat fasih bermain untuk posisi bek kanan pada formasi empat besar. Namun, dia juga sangat handal untuk bermain pada formasi 3-5-2 atau 3-4-3. Trippier bisa bermain lebih ke atas daripada bek kanan biasa.

Solskjaer beberapa kali memakai formasi tiga bek pada musim ini. Trippier akan sangat cocok dengan kebutuhan Solskjaer.

Sumber: Express

KOMENTAR