BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Liverpool Bisa Tundukkan Arsenal

28-09-2020 09:11 | Gia Yuda Pradana

Premier League, Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Premier League 2020/21. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (29//9/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit karena kedua kesebelasan tengah berada dalam tren positif. Baik Arsenal maupun Liverpool mampu menyapu bersih enam poin pada dua laga sebelumnya.

Namun, Liverpool tetap dijagokan sebagai pemenang pada pertandingan ini. Meskipun Arsenal bisa saja menyulitkan, setelah tampil impresif pada dua pekan awal Premier League.

Sebagai juara bertahan, pertandingan ini akan menjadi pertaruhan gengsi bagi The Reds. Apalagi, pada ajang Community Shield 2020, Liverpool dipaksa menyerah oleh Arsenal.

Ada sejumlah alasan yang membuat Liverpool layak jadi pemenang pada pertandingan ini. Bola.net telah merangkumnya untuk Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Rekor Kandang

Dukungan suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo Dukungan suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo

Liverpool memegang rekor kandang yang cukup fantastis di Premier League. Klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu tidak pernah terkalahkan di kandang dalam tiga musim terkahir.

Liverpool terakhir kali kalah di kandang pada 23 April 2017. Kala itu, si Merah dipaksa menyerah oleh Crystal Palace dengan skor 1-2 pada pekan ke-34 Premier League 2016/2017.

Artinya, Liverpool tidak pernah tersentuh kekalahan dalam 60 pertandingan kandang terakhirnya di Premier League. The Reds mencatatkan 49 kemenangan dan 11 hasil imbang.

2 dari 5 halaman

Arsenal Selalu Kesulitan di Anfield

Liverpool vs Arsenal (c) AP Photo Liverpool vs Arsenal (c) AP Photo

Arsenal tidak pernah menang ketika melawat markas Liverpool dalam lima musim terakhir Premier League. Bahkan, The Gunners selalu menjadi bulan-bulanan di Stadion Anfield.

Hasil terbaik Arsenal ketika bertamu ke Anfield yakni ketika menahan Liverpool pada pekan ke-21 Premier League 2015/16. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

3 dari 5 halaman

Ketajaman Lini Serang

Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Liverpool punya Sadio Mane, Mohamed Salah dan Robertino Firmino yang bisa menjadi ancaman bagi gawang Arsenal. Secara bergantian, dalam lima pertemuan terakhir, mereka selalu mampu mengoyak gawang The Gunners.

Terlebih, Salah dan Mane tengah berada dalam performa terbaiknya. Dua pemain asal Afrika itu masing-masing mencetak hattrick dan brace pada pekan pertama dan kedua Premier League.

Sebaliknya, striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang hampir selalu kesulitan ketika menghadapi Liverpool. Sejak memperkuat The Gunners pada musim 2017/2018, pemain asal Prancis itu hanya dua kali cetak gol ke gawang The Reds.

Itu pun terjadi pada ajang Community Shield 2020 akhir bulan lalu. Artinya, Aubameyang tidak pernah satu kali pun membobol gawang Liverpool pada kompetisi Premier League.

4 dari 5 halaman

Kehadiran Thiago Alcantara

Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com Thiago Alcantara, bintang baru Liverpool. (c) liverpoolfc.com

Liverpool mendapat tambahan kekuatan di lini tengah dengan kehadiran Thiago Alcantara. Gelandang berpaspor Spanyol tersebut didatangkan dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini.

Thiago merupakan gelandang sarat pengalaman yang turut membantu Munchen mempertahankan gelar Bundesliga dalam tujuh musim terakhir. Sehingga, kehadirannya dinilai mampu mengangkat level permainan Liverpool.

Setelah menjalani debut pada pertandingan melawan Chelsea pekan lalu, Thiago kemungkinan akan kembali diturunkan pada laga kontra Arsenal. Bahkan, dia berpeluang untuk bermain sebagai starter.

5 dari 5 halaman

Arsenal Pincang

Arsenal vs Liverpool di Community Shield 2020. (c) AP Photo Arsenal vs Liverpool di Community Shield 2020. (c) AP Photo

Arsenal kemungkinan tidak diperkuat Kieran Tienery dan Cedric Soares pada laga melawan Liverpool. Keduanya ada masalah dengan cedera, meskipun Kieran dikabarkan sudah berlatih dengan tim.

Peran kedua pemain itu cukup penting karena turut membantu The Gunners mengalahkan Liverpool musim lalu. Kieran juga ikut terlibat atas kemenangan Arsenal pada ajang Community Shield 2020.

Selain keduanya, ada enam pemain lain yang masih berkutat dengan cedera. Mereka adalah Emile Smith Rowe, Sokratis, Calum Chambers, Pablo Mari, Gabriel Martinelli dan Shkodran Mustafi.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR