BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Liverpool Bisa Permalukan Manchester United

23-10-2021 07:30 | Serafin Unus Pasi

Liga Inggris/Premier League: Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net
Liga Inggris/Premier League: Manchester United vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Laga big match bakal tersaji pada pekan ke-9 Premier League 2021/2022. Dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool akan bersua di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan diprediksi akan berlangsung menarik. Mengingat sejarah panjang persaingan kedua kesebelasan di Liga Inggris. Manchester United masih memimpin perolehan gelar juara, dan Liverpool berada di bawahnya.

Namun, Liverpool yang datang sebagai penantang diunggulkan sebagai pemenang pada laga ini. Itu tidak lepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan The Reds sejauh ini.

Ada 5 alasan yang membuat Liverpool bisa mempermalukan Manchester United di Old Trafford. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Liverpool Tak Terkalahkan

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League musim 2021/2022. Dari 8 pertandingan, The Reds meraih 5 kali kemenangan dan 3 hasil imbang.

Atas hasil tersebut, Liverpool menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 18 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp hanya terpaut satu poin dengan Chelsea di atasnya.

2 dari 5 halaman

Unggul Head to Head

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool punya catatan yang lebih baik ketika bertemu dengan Manchester United. The Reds dua kali menang, 2 kali imbang dan 1 kali kalah.

Bahkan, pada pertemuan terakhir, Liverpool menang 2-4 atas Manchester United. Laga itu berlangsung di Old Trafford, markas Setan Merah.

5 Pertemuan terakhir Manchester United vs Liverpool:

  • Manchester United 2-4 Liverpool
  • Manchester United 3-2 Liverpool
  • Liverpool 0-0 Manchester United
  • Liverpool 2-0 Manchester United
  • Manchester United 1-1 Liverpool
3 dari 5 halaman

Catatan Tandang Liverpool

Liverpool punya catatan tandang cukup bagus pada awal kompetisi musim ini. Dari 4 kali penampilannya, The Reds meraih kemenangan sebanyak 3 kali dan 1 kali imbang.

Tidak hanya di Liga Inggris, catatan bagus pada laga tandang juga diraih pada ajang Liga Champions. Tiga dari 4 partai away berhasil dimenangkan si Merah.

4 dari 5 halaman

Mohamed Salah On Fire

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah tampil on fire sejak awal musim 2021/2022. Bahkan, Salah mencetak rekor baru dengan mencetak gol dalam 9 laga berturut-turut.

Salah bisa menjadi senjata untuk Liverpool mengalahkan Manchester United. Mengingat, dia sudah melepaskan kutukan ketika menghadapi Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Inkonsistensi Manchester United

Manchester United tampil kurang konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir. Utamanya setelah dikalahkan Young Boys pada ajang Liga Champions.

Bahkan, Setan Merah kalah pada laga terakhirnya di Premier League. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menyerah dengan kedudukan akhir 4-2.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR