5 Alasan Liverpool Bakal Permalukan Chelsea

Aga Deta | 2 Januari 2022, 15:16
Selebrasi skuad Liverpool untuk gol Mohamed Salah ke gawang Newcastle, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Liverpool untuk gol Mohamed Salah ke gawang Newcastle, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan berkunjung ke markas Chelsea pada pekan ke-21 Premier League 2021/22, Minggu 2 Januari 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stamford Bridge pada pukul 23:30 WIB.


Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik. Mengingat kedua kesebelasan saat ini berada di posisi empat besar di klasemen Premier League.

Chelsea sekarang menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Liverpool berada satu strip di bawahnya dengan terpaut satu poin dari 19 pertandingan.

Meski berstatus sebagai penantang, Liverpool dijagokan sebagai pemenang. The Reds punya banyak modal positif untuk bisa meraih hasil maksimal di markas Chelsea.

Ada lima alasan yang membuat Liverpool bisa mempermalukan tuan rumah Chelsea. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Liverpool Penguasa Stamford Bridge

Jurgen Klopp memberikan instruksi pada skuat Liverpool di laga lawan Leicester City di King Power Stadium, Rabu (29/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Liverpool punya rekor yang bagus saat berkunjung ke markas Chelsea. Hal itu bisa dilihat dari pertemuan kedua tim di Stamford Bridge pada laga Premier League.

Dalam 11 pertemuan terakhir di markas Chelsea, Liverpool lebih menguasai dibanding tuan rumah. The Blues hanya menang dua kali, Liverpool menang lima kali, dengan empat laga sisanya berakhir imbang.

Terakhir, Liverpool menang 2-0 melawan Chelsea di Stamford Bridge pada musim lalu. The Reds menang berkat brace Sadio Mane.

2 dari 5 halaman

Chelsea Pincang

Pemain Chelsea Reece James (kiri) setelah mencetak gol ke gawang Newcastle dalam ajang Premier League, Sabtu (30/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Jelang laga ini, Chelsea saat ini sedang dalam kondisi pincang. Skuat tim London Biru tengah dilanda banyak pemain yang cedera.

Setidaknya ada tujuh pemain Chelsea yang berpotensi akan absen dari laga ini. Mereka adalah Thiago Silva, Ben Chilwell, Andreas Christensen, Reece James, Kai Havertz, Timo Werner dan Ruben Loftus-Cheek

Silva, Chilwell, Christensen dan James harus menepi karena cedera. Sementara itu, kondisi Havertz, Werner dan Loftus-Cheek masih meragukan.

3 dari 5 halaman

Situasi Ruang Ganti Chelsea

Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Belakangan ruang ganti Chelsea memanas. Hal tersebut berkaitan dengan wawancara Romelu Lukaku akan situasinya saat ini.

Lukaku mengaku tak bahagia dengan situasinya di Stamford Bridge. Bomber asal Belgia tersebut merasa tidak cocok dengan strategi yang diberikan oleh Thomas Tuchel.

Wawancara Lukaku itu membuat pelatih asal Jerman tersebut tidak senang. Pernyataan Lukaku tersebut dianggap bisa membuat gaduh ruang ganti The Blues.

4 dari 5 halaman

Penyerang Liverpool Berbahaya

Winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Liverpool punya penyerang yang berbahaya. Trio Sadio Mane, Diogo Jota dan Mohamad Salah siap mengacak-ngacak pertahanan Chelsea.

Mohamed Salah sudah mencetak 15 gol dalam ajang Premier League musim. Hal itu membuat Salah memimpin daftar top skor liga.

Sementara itu, Liverpool juga masih punya Roberto Firmino. Pemain asal Brasil tersebut bisa menjadi senjata berbahaya dari bangku cadangan.

5 dari 5 halaman

Performa Kandang Chelsea

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Thomas Tuchel menghadapi banyak masalah di Chelsea belakangan ini. Itu termasuk performa kurang memuaskan anak-anak asuhnya di sejumlah laga kandang terakhir.

Dari lima kesempatan terakhir tampil di Stamford Bridge pada ajang Premier League, Chelsea hanya bisa memetik satu kemenangan. Sementara sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Artinya, selama periode tersebut, Chelsea kehilangan delapan poin dari laga kandang. Hal itu mungkin bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mencuri poin penuh.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR