BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Alasan Liverpool Bakal Kalahkan West Ham, Moyes Tak Berdaya di Tangan Klopp

29-01-2021 18:05 | Serafin Unus Pasi

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool akan kembali melakoni laga away pada pekan ke-21 Premier League 2020/21. The Reds akan melawat ke markas West Ham United, Minggu (31/1/2021) pukul 23.30 WIB.

Pertandingan ini sangat penting bagi Liverpool untuk kembali meramaikan persaingan dalam perebutan puncak klasemen Liga Inggris. Mengingat, The Reds hanya terpaut 4 poin dari Manchester City di pucuk.

Namun, Liverpool diyakini tidak akan kesulitan untuk menaklukkan The Hammers setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021). Anak asuh Juergen Klopp mulai menemukan kembali permainan terbaiknya.

Di samping itu, ada faktor lain yang membuat Liverpool akan memenangkan pertandingan. Bola.net mencatat lima alasan Si Merah akan berjaya di Stadion Olimpiade, London.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Liverpool Mulai Bangkit

Liverpool mengakhiri rentetan hasil negatif di Premier League setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. The Reds menaklukkan The Lilywhites dengan skor 1-3.

Hasil itu menandai kebangkitan Liverpool setelah tak pernah menang dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Sebelum menghadapi Tottenham, The Reds dua kali kalah dan tiga kali ditahan imbang lawannya.

Tiga poin di markas Tottenham tentu akan menambah kepercayaan diri Liverpool yang akan melawat ke markas West Ham United akhir pekan ini.

2 dari 5 halaman

Catatan Apik di Markas West Ham

Liverpool punya catatan apik ketika bermain di markas West Ham United. Kampiun Premier League 2019/20 menang tiga kali dalam lima lawatan terakhir, dua laga lainnya berakhir imbang dan kalah.

Liverpool juga pernah menghajar The Hammers di depan pendukungnya, empat gol tanpa balas. Kemenangan besar itu terjadi pada 14 Mei 2017 atau pekan ke-37 Premier League 2016/17.

3 dari 5 halaman

Rekor Tandang Liverpool

Liverpool telah melakoni 10 laga tandang di Liga Inggris musim ini. Dari pertandingan away tersebut, The Reds hanya kalah dua kali yakni ketika menghadapi Aston Villa dan Southampton.

Delapan pertandingan lainnya dilalui dengan 5 kali imbang dan 3 kali menang. Termasuk ketika meraih poin penuh di markas Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Merujuk pada catatan tersebut, Liverpool berpotensi untuk melanjutkan rekor tandangnya di markas West Ham akhir pekan ini. Terlebih mereka tengah dalam motivasi tinggi setelah menang di markas The Lilywhites.

4 dari 5 halaman

Juergen Klopp Ungguli David Moyes

Pertandingan antara West Ham United melawan Liverpool akhir pekan ini akan menjadi pertemuan ketujuh David Moyes dengan Juergen Klopp. Klopp memenangi 5 dari 6 pertemuan sebelumnya.

Empat kemenangan diraih Klopp ketika David Moyes sudah menangani West Ham United. Satu kemenangan dan satu hasil imbang diraih saat manajer asal Skotlandia itu menukangi Sunderland.

5 dari 5 halaman

Kembali Moncernya Trio Firmansah

Kemenangan atas Tottenham pada pekan ke-20 Premier League tidak hanya menandai kebangkitan Liverpool. Tetapi, menjadi penanda kembali moncernya trio Firmansah (Roberto Firmino,Sadio Mane dan Mohamed Salah).

Firmino dan Mane menyumbang masing-masing satu gol ketika Liverpool mengalahkan Tottenham 1-3. Sementara Salah mencetak brace ketika The Reds melawat ke markas Manchester United pada ajang Piala FA.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR