BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Kenapa Wolverhampton Bisa Jegal Langkah Arsenal

29-11-2020 08:00 | Serafin Unus Pasi

Skuat Arsenal rayakan golnya ke gawang Dundalk. (c) AP Photo Skuat Arsenal rayakan golnya ke gawang Dundalk. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League, Arsenal akan menjalani sebuah partai yang cukup berat dini hari nanti. Mereka akan menjamu Wolverhampton di pertandingan pekan ke-10 EPL.

Kemenangan menjadi target utama The Gunners pada laga ini. Pasalnya mereka berada di peringkat 14 klasemen sementara EPL.

Arsenal berpotensi naik empat peringkat jika mereka mengalahkan Wolverhampton. Pasalnya Wolves saat ini berada di peringkat 10 dan mereka hanya tertinggal 1 poin saja dari Wolverhampton.

Namun Wolves bukan lawan yang enteng. Tim besutan Nuno Espirito Santo ini bisa jadi lawan yang sangat merepotkan untuk The Gunners.

Redaksi Bola.net melihat ada setidaknya lima alasan mengapa Arsenal bakal sulit untuk memetik poin penuh bahkan berpotensi kalah di laga ini. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Arsenal Kelelahan

Alasan pertama adalah Arsenal tidak diuntungkan jadwal jelang laga ini.

Sejak jeda internasional kemarin, Arsenal akan bermain 2-3 kali dalam satu minggu. Yang terbaru mereka baru bertandang ke Norwegia untuk menghadapi Molde pada hari Jumat (27/11) dini hari kemarin.

Ada beberapa pemain utama Arsenal yang dimainkan di laga ini sehingga ada potensi Arsenal bakal kelelahan jelang laga ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Lawan Enteng

Alasan kedua mengapa Arsenal bakal sulit mengalahkan Wolverhampton karena rekor pertemuan kedua tim.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal hanya mampu menang dua kali. Sementara tiga laga di antaranya berakhir imbang.

Tiga laga imbang itu terjadi di Emirates Stadium sehingga Arsenal harus memperbaiki performa kandang mereka jika ingin mengalahkan Wolverhampton.

3 dari 5 halaman

Miskin Kreativitas

Satu cela Arsenal yang membuat mereka sulit untuk mengalahkan Wolverhampton adalah kreativitasnya yang miskin.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Arsenal miskin kreativitas. Situasi ini bahkan diakui secara terbuka oleh sang pelatih, Mikel Arteta.

Masalahnya adalah mereka akan menghadapi Wolverhampton yang terkenal suka bermain pragmatis. Jika mereka tidak punya kreativitas, bagaimana mereka bisa membongkar permainan Wolves?

4 dari 5 halaman

Wolverhampton Lebih Stabil

Alasan keempat kenapa Arsenal bakal sulit membekuk Wolverhampton karena Wolves lebih stabil di EPL.

Di lima pertandingan terakhir Arsenal, mereka meraih satu hasil menang, satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

Di sisi lain, Wolverhampton meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan. Jadi secara tren, Wolves sedikit lebih positif ketimbang Arsenal.

5 dari 5 halaman

Banyak Pemain Kunci Absen

Alasan terakhir kenapa Arsenal bakal sulit membekuk Wolverhampton karena banyak pemain kunci mereka yang absen.

Sead Kolasinac dan Mohamed Elneny masih positif COVID-19. Sementara David Luiz, Bukayo Saka dan Willian dilaporkan mengalami cedera ringan dan diragukan main di laga ini.

Nicolas Pepe juga tidak bisa bermain karena mendapatkan kartu merah di pekan lalu. Jadi skuat Arsenal cukup pincang untuk menghadapi Wolverhampton.

KOMENTAR