BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Fulham Bisa Menang di Markas Liverpool

06-03-2021 07:30 | Richard Andreas

Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan kembali melakoni laga kandang pada pekan ke-27 Premier League 2020/21. Klub berjuluk The Reds tersebut akan menjamu Fulham di Anfield, Minggu (07/03/2021) pukul 21.00 WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Liverpool berada dalam situasi yang kurang menguntungkan. Sang juara bertahan baru saja kalah di kandangnya saat menjamu Chelsea tengah pekan ini.

Kondisi itu tentu bisa dimanfaatkan oleh Fulham untuk bisa meraih poin penuh di Anfield. Sekaligus memperpanjang rekor buruk The Reds.

Sedikitnya ada lima alasan yang membuat Fulham berpotensi mengalahkan Liverpool. Scroll ke bawah untuk ulasan lengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Anfield Semakin Tak Bersahabat

Stadion Anfield semakin tidak bersahabat bagi Liverpool musim ini. Si Merah telah mengalami lima kekalahan kandang secara beruntun setelah dipermalukan Chelsea tengah pekan kemarin.

Bahkan, hasil tersebut membuat Liverpool mencatatkan rekor buruk dalam sejarah perjalanan klub. Karena, menurut catatan Opta, itu menjadi kekalahan kandang terpanjang The Reds di Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

Liverpool Belum Komplet

Cedera pemain menjadi masalah serius bagi Liverpool pada kompetisi Liga Inggris musim ini. Itu pula yang dianggap sebagai salah satu faktor menurunnya performa The Reds.

Seperti pada laga sebelumnya, Liverpool masih belum bisa diperkuat Joel Matip, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Jordan Henderson. Bahkan, Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak diragukan tampil akhir pekan ini.

3 dari 5 halaman

Inkonsistensi Lini Serang

Ekspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP PhotoEkspresi Roberto Firmino usai Liverpool dikalahkan Chelsea di Anfield, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Penampilan lini serang Liverpool di Premier League belum cukup konsisten dalam lima pertandingan terakhir. The Reds hanya mampu mencetak 4 gol dari 3 laga berbeda.

Itu pun, satu gol di antaranya disumbangkan pemain dari lini kedua yakni Curtis Jones, dan 1 gol bunuh diri lawan. Dua gol tersebut terjadi pada laga kontra Sheffield United.

5 Laga Terakhir Liverpool di Premier League:

  • Liverpool 1 – 4 Manchester City
  • Leicester City 3 – 1 Liverpool
  • Liverpool 0 – 2 Everton
  • Sheffield United 0 – 2 Liverpool
  • Liverpool 0 – 1 Chelsea

4 dari 5 halaman

Fulham Belum Kalah Sebagai Tamu

Sejak bertandang ke markas Newcastle United, Fulham melalui 8 partai tandang terakhirnya tanpa kekalahan. Bahkan, The Cottagers mampu meraih poin penuh di markas Everton pada pekan ke-24.

Fulham juga pernah mencatatkan satu kali kemenangan dalam lawatannya ke Anfield. Tepatnya, pada pekan ke-34 Premier League musim 2011/12.

5 dari 5 halaman

Fulham Punya Modal Bagus

Fulham baru kalah satu kali dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Dua laga dilalui dengan kemenangan dan sisanya imbang.

Sedangkan Liverpool menelan empat kali kekalahan dari 5 pertandingan terakhirnya. The Reds hanya menang satu kali ketika bertandang ke markas Sheffield United.

Sumber: Soccerway, whoscored, premierleague.com

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR