5 Alasan Chelsea Bakal Kalahkan Tottenham dan Melaju ke Final Carabao Cup

Asad Arifin | 12 Januari 2022, 15:16
Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea (c) AP Photo
Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menjadi tamu bagi Tottenham pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup 2021/22, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. The Blues punya peluang cukup bagus pada laga di Tottenham Hptspur Stadium ini.


Pada leg pertama di Stamford Bridge, Tottenham takluk 0-2 dari Chelsea. Kai Havertz mencetak satu gol untuk tim besutan Thomas Tuchel, dan Ben Davies mencetak satu gol bunuh diri.

Setelah duel leg pertama itu, Tottenham dan Chelsea sama-sama turun di ajang FA Cup. Mereka sama-sama menang. Tottenham mengalahkan Morecambe 3-1, sedangkan Chelsea menghantam Chesterfield 5-1.

Chelsea akan lolos ke final andai kalah dengan selisih satu gol atau imbang. Tapi, ada lima asalan mengapa The Blues punya peluang menang pada duel melawan Tottenham ini. Apa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters:

1 dari 5 halaman

Rekor Apik Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Tuchel seperti memberi jaminan bagi Chelsea bahwa mereka tidak akan kalah saat berjumpa Tottenham. Sebab, sejak resmi menjadi manajer, Chelsea racikan Tuchel tidak pernah kalah dari Tottenham pada empat kali pertemuan.

Tuchel meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang ketika berjumpa Tottenham. Di bawah ini adalah hasil yang didapat Chelsea bersama Tuchel saat melawan Tottenham:

06-01-2022 Chelsea 2-0 Tottenham (EFL Cup)
19-09-2021 Tottenham 0-3 Chelsea (EPL)
05-08-2021 Chelsea 2 - 2 Tottenham (Uji coba)
05-02-2021 Tottenham 0-1 Chelsea (EPL)

2 dari 5 halaman

Tuah Kepa

Kepa Arrizabalaga dan Marcos Alonso usai Chelsea mengalahkan Southampton pada putaran keempat Carabao Cup 2021/2022 (c) AP Photo

Edouard Mendy dipastikan absen karena kini menunaikan tugas bersama timnas Senegal di Piala Afrika. Kepa akan berada di bawah mistar saat Chelsea berjumpa Tottenham.

Kepa memang bukan pilihan utama, tapi dia akan memberi rasa aman bagi pemain Chelsea lain. Kepa sudah berulang kali menunjukkan aksi impresif saat tampil pada laga Carabao Cup maupun Piala FA.

"Mungkin anda tidak percaya, tapi saya tidak pernah melihat Kepa gugup, sama sekali tak pernah. Saya tidak pernah melihat dia iri dan gugup," ujar Tuchel.

3 dari 5 halaman

Saul Onfire!

Aksi Saul Niguez bersama Chelsea pada laga semifinal Carabao Cup 2021/2022 melawan Tottenham (c) Chelsea Official

Bukan Romelu Lukaku, bukan Timo Werner, dan bukan Hakim Ziyech. Tottenham patut waspada dengan aksi Saul Niguez pada duel melawan Chelsea nanti.

Saul mulai beradaptasi dan mendapatkan level bermain terbaiknya. Saul belum bermain secara reguler, tapi kini dia jauh lebih baik dibanding awal musim lalu. Saul jadi opsi bagus di lini tengah.

Kondisi N'Golo Kante belum cukup bugar dan diprediksi tidak masuk starting XI. Nah, Saul sangat mungkin dimainkan dan siap menyulitkan barisan gelandang Tottenham.

4 dari 5 halaman

Tottenham Tanpa Son Heung-min

Pemain Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Tottenham menunjukkan potensi besar di bawah kendali Antonio Conte. Formasi 3-4-3 dan gaya bermain yang diusung Conte mulai diserap para pemain dengan baik. Mereka bisa mengejutkan Chelsea.

Tapi, ada satu faktor yang mungkin akan membuat misi membalikkan situasi menjadi sulit. Son Heung-min akan absen karena cedera. Sejauh ini, dia adalah pemain paling tajam di klub.

Ada Giovanni Lo Celso dan Steven Bergwijn yang bisa menggantikan peran Son Heung-min. Tapi, kontribusi mereka belum cukup masif sepanjang musim 2021/2022 ini.

5 dari 5 halaman

Lebih Fokus

Aksi Saul Niguez di laga Chelsea vs Tottenham, semifinal Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Performa Chelsea belum cukup konsisten pada paruh pertama musim 2021/2022. Tapi, kini Tuchel bisa lebih fokus untuk membawa timnya tampil impresif seperti pada paruh kedua musim lalu.

Masalah dengan Lukaku sudah rampung. Satu per satu pemain yang cedera mulai pulih. Sementara, tidak ada rumor atau hal besar di bursa transfer yang harus menggoyang ruang ganti Chelsea.

"Kami rileks. Saya sangat rileks. Saya puas dengan pemain-pemain ini. Ketika kami kembali memiliki skuad terbaik kami, saya adalah pelatih bahagia," kata Tuchel.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR