BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Alasan Arsenal Bisa Permalukan Liverpool

28-09-2020 11:50 | Aga Deta

Pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Fulham di pekan pertama Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette ke gawang Fulham di pekan pertama Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal akan berkunjung ke markas Liverpool pada pekan ketiga Premier League 2020/21. Duel panas ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (29//9/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baik Arsenal maupun Liverpool saat ini sedang dalam tren yang positif. Kedua tim berhasil menyapu bersih kemenangan pada dua laga Premier League sebelumnya.

Arsenal berhasil mengalahkan Fulham dan juga West Ham pada dua laga awal mereka di Premier League. Sementara sang juara bertahan menundukkan Leeds United dan juga Chelsea.

Setelah meraih dua kemenangan, Arsenal kini menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League. Liverpool menguntit di bawahnya dengan sama-sama mengoleksi enam poin.

Arsenal tentu ingin meneruskan tren positif mereka saat berkunjung ke markas Liverpool. Namun, The Reds tentu saja bukan lawan yang mudah.

Namun, ada sejumlah alasan yang membuat Arsenal layak jadi pemenang pada pertandingan ini. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol ke gawang West Ham di pekan kedua Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Jika menilik dari rekor pertemuan kedua tim, Arsenal bisa diunggulkan. Pasalnya, The Gunners mampu mengalahkan Liverpool dalam dua duel terakhir mereka.

Arsenal menang 2-1 di Emirates Stadium dalam ajang Premier League musim lalu. Dua gol dari Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson cuma bisa dibalas Sadio Mane.

The Gunners kemudian kembali mengalahkan Liverpool di Community Shield. Mereka menang 5-4 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

2 dari 5 halaman

Arsenal Sedang On Fire

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Fulham di pekan pertama Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Fulham di pekan pertama Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Arsenal akan memasuki pertandingan ini dengan performa yang bagus. Mereka mampu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan awal pada musim ini.

The Gunners menang 3-0 atas tim promosi Fulham pada pekan pertama Premier League. Setelah itu, mereka menundukkan West Ham dengan skor 2-1 di kandang.

Leicester City menjadi korban terbaru Arsenal. Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut dipermalukan 2-0 di King Power Stadium pada ajang Carabao Cup.

Arsenal terakhir kali menelan kekalahan pada bula Juli lalu. Ketika itu mereka takluk 0-1 dari Aston Villa dalam ajang Premier League musim lalu.

3 dari 5 halaman

Arsenal Ingin Hentikan Rekor Liverpool di Anfield

Dukungan suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo Dukungan suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo

Liverpool punya rekor kandang yang bagus saat menjamu Arsenal. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah tidak pernah terkalahkan di kandang dalam tiga musim terkahir.

Liverpool terakhir kali kalah di kandang pada 23 April 2017. Kala itu, si Merah dipaksa menyerah oleh Crystal Palace dengan skor 1-2 pada pekan ke-34 Premier League 2016/2017.

Arsenal pasti tidak ingin pulang dengan tangan hampa dari markas Liverpool. Mereka ingin menjadi tim pertama yang bisa mengakhiri rekor kandang Liverpool yang sangat luar biasa tersebut.

4 dari 5 halaman

Ancaman Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) AP Photo

Arsenal punya Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa menjadi ancaman bagi gawang Liverpool. Pemain asal Gabon tersebut merupakan andalan di lini depan The Gunners.

Aubameyang masih terus menyumbang gol buat timnya pada musim ini. Striker berusia 31 tahun itu sejauh ini sudah mencetak dua gol dari tiga pertandingan.

Liverpool benar-benar harus mewaspadai striker Arsenal tersebut. Kalau tidak, gawang mereka bisa kemasukan banyak gol.

5 dari 5 halaman

Sosok Arteta

Mikel Arteta merupakan sosok utama dibalik kebangkitan Arsenal belakangan ini. Ia menunjukkan kinerja yang sangat impresif setelah didapuk sebagai pengganti Unai Emery.

Arteta mampu mendongkrak performa Arsenal secara signifikan. Eks asisten Josep Guardiola itu juga berhasil memberikan dua gelar juara untuk The Gunners dalam waktu singkat.

Arteta juga punya rekor yang bagus ketika bertemu dengan Jurgen Klopp. Pelatih berusia 38 tahun itu berhasil meraih dua kemanangan atas juru taktik asal Jerman tersebut.

KOMENTAR