5 Alasan Arsenal Bakal Menang Besar Lawan Crystal Palace: Meriam London Siap Meledak di Awal Musim!

Ari Prayoga | 5 Agustus 2022, 11:27
Arsenal menang 6-0 atas Sevilla di Emirates Cup, Sabtu, (30/7/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Arsenal menang 6-0 atas Sevilla di Emirates Cup, Sabtu, (30/7/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal mendapat kehormatan untuk menjadi tim pembuka Premier League musim 2022/23. The Gunners akan melawat ke markas sesama tim London, Crystal Palace, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB nanti.

Musim 2021/22 kemarin Arsenal gagal meraih tiket ke Liga Champions setelah hanya mampu finis di peringkat lima klasemen. Arsenal pun bertekad meraih hasil lebih baik di musim ini.

Mikel Arteta selalu manajer Arsenal pun ingin agar anak asuhnya langsung menginjak gas penuh sejak awal musim. Hasil bagus di awal tentu akan menaikkan moral skuad.

Arsenal pun punya kapablitas lebih dari cukup untuk mewujudkan target meraih kemenangan meyakinkan di partai pekan pertama musim 2022/23 ini.

Apa saja alasan yang membuat Arsenal bakal bisa meraih kemenangan besar atas Crystal Palace dini hari nanti? Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Impresif di Bursa Transfer

Selebrasi skuad Arsenal  (c) AP Photo

Selebrasi skuad Arsenal (c) AP Photo

Arsenal menjadi salah satu klub yang bergerak cepat di jendela transfer musim panas 2022 ini. The Gunners sejauh ini sudah merekrut lima pemain baru.

Lima nama anyar di skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta tersebut adalah penjaga gawang Matt Turner, pemain sayap Marquinhos, gelandang serang Fabio Vieira, striker Gabriel Jesus, serta bek sayap Oleksandr Zinchenko.

Kehadiran para pemain baru ini bakal membuat Arsenal tak lagi dipandang sebelah mata dalam persaingan di papan atas Premier League.

2 dari 6 halaman

Gemilang di Pramusim

Selebrasi skuat Arsenal dalam laga uji coba pramusim 2022 melawan Orlando City. (c) AP Photo

Selebrasi skuat Arsenal dalam laga uji coba pramusim 2022 melawan Orlando City. (c) AP Photo

Arsenal bisa dibilang menjadi tim dengan hasil pramusim terbaik untuk musim panas ini. Tim Meriam London sukses menyapu bersih kemenangan dalam enam laga uji coba terbuka.

Tak hanya menang, Arsenal juga meraihnya lewat permainan ciamik. The Gunners pun kerap meraih kemenangan dengan skor telak atas lawan-lawan mereka.

Dimulai dengan menghajar Ipswich Town 5-1, Arsenal kemudian mengalahkan Nurnberg 5-3, membungkam Everton 2-0, dan menumbangkan Orlando City 3-1.

Setelah itu, grafik performa Arsenal semakin naik dengan membantai tim raksasa lainnya, Chelsea dengan skor 4-0 dan menang melawan Sevilla di Emirates Cup dengan skor mentereng 6-0.

3 dari 6 halaman

Kedalamaan Skuad Sangat Mumpuni

Selebrasi skuat Arsenal dalam laga uji coba pramusim 2022 melawan Orlando City. (c) AP Photo

Selebrasi skuat Arsenal dalam laga uji coba pramusim 2022 melawan Orlando City. (c) AP Photo

Skuad Arsenal untuk mengarungi musim 2022/23 terbilang sudah sangat mumpuni. Keputusan untuk mempertahankan William Saliba di skuad bisa jadi krusial untuk tim Mikel Arteta.

Kehadiran beberapa pemain baru serta tak lagi dipinjamkankannya Saliba membuat kedalaman skuad Arsenal untuk musim 2022/23 ini terbilang sangat bagus.

Melawan Crystal Palace nanti, kedalaman skuad ini membuat Arteta kini tak lagi dibuat pusing untuk menentukan tim terbaiknya.

4 dari 6 halaman

Masterclass Mikel Arteta

Mikel Arteta. (c) AP Photo

Mikel Arteta. (c) AP Photo

Selama satu setengah musim menangani Arsenal, Mikel Arteta bisa jadi masih menjalani masa percobaan. Kini, Arteta sepertinya sudah siap 100 persen menangani tim yang benar-benar merupakan pilihannya.

Dengan begitu, Arteta pun bisa meracik taktik dan strategi yang benar-benar ia inginkan dengan para pemain yang memang ia anggap memiliki kapasitas untuk menerapkannya di lapangan.

Menarik dinanti seperti apa taktik dan strategi yang bakap dipakai Arteta untuk laga pembuka di markas Crystal Palace dini hari nanti.

5 dari 6 halaman

Faktor Gabriel Jesus

Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Striker Arsenal, Gabriel Jesus (c) AP Photo

Dari sekian nama yang direkrut Arsenal musim panas ini, Gabriel Jesus bisa dibilang menjadi rekrutan terbaik.

Arsenal memang membutuhkan striker baru menyusul kepergian Alexandre Lacazette. Bahkan, The Gunners belum menggaet penyerang baru sejak Pierre-Emerick Aubameyang hengkang ke Barcelona pada Januari lalu.

Jesus pun langsung menjadi ujung tombak utama Arsenal. Secara luar biasa, bomber asal Brasil itu menjawabnya dengan performa menawan di pramusim.

Jesus tercatat mencetak tujuh gol dalam lima laga, termasuk hat-tricknya ke gawang Sevilla di ajang Emirates Cup.

Jesus tentu ingin mencetak gol bagi Arsenal di laga resmi, dan itu bisa ia lakukan dalam lawatan ke kandang Crystal Palace dini hari nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR